ppp golkar
Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan () bertemu dengan Ketua Umum Partai di kantor DPP Golkar, Selasa (30/3/2021) malam. (Foto: Antara/Fauzi Lamboka)

ELANGNEWS.COM, Jakarta – Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di kantor DPP Golkar, Selasa (30/3/2021), menarik untuk disimak.

Saling puji diantara dua partai ‘kawakan’ itu setidaknya memperlihatkan kematangan dan pengalaman dalam perpolitikan nasional sebagai partai yang sama-sama terbentuk pada era Orde Baru berkuasa.

Suharso yang juga menjabat sebagai Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas di Kabinet Indonesia Maju itu mengatakan, PPP dan Golkar memiliki banyak kesamaan diantaranya sama-sama go public, partai terbuka, bisa dimiliki siapa saja hingga partai berada di tengah.

Baca Juga:   Potongan PPnBM tidak Berlaku untuk Mobil Di Atas 1.500 CC

“Kita membicarakan hal-hal ke depan, tentu saja ada tahapan-tahapannya, seperti yang kami nikmati makan malam saat ini,” tutur Suharso.

Sementara, pujian serupa juga disampaikan Airlangga Hartarto yang juga sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian periode 2019-2024.

Airlangga menjelaskan, Golkar dan PPP sama-sama aktif bekerja membahas Undang-Undang Cipta Kerja dan mengawal aturan-aturan turunannya yang dituangkan ke dalam Peraturan Pemerintah (PP) hingga Peraturan Presiden (Perpres).

Baca Juga:   Relawan Jokowi Sebut Menteri Lutfi dan Sakti Wahyu Bermental Tengkulak

“Terkait politik, kita sama-sama sepakat untuk tidak merubah Undang-Undang terkait Pilkada,” pungkas Airlangga.

Diketahui, Suharso bersama pimpinan DPP PPP lainnya tiba di Kantor DPP Partai Golkar sekira pukul 19.16 WIB.

Tampak Airlangga yang didampingi Azis Syamsuddin Wakil Ketua DPR RI, langsung menyambut Suharso dan rombongan, untuk kemudian menggelar pertemuan hingga pukul 21.10 WIB. (trd/red)