Menguat Desakan KLB Demokrat, Hencky Luntungan: Ketidakmampuan AHY Jadi Sumber Polemik Partai
Ilustrasi gambar oleh Suray/elangnews.com

ELANGNEWS.COM, Jakarta – Seperti sudah diketahui bahwa perseteruan antara dan terkait dengan upaya-upaya pengambilalihan kepemimpinan di dalam tubuh , yang kemudian berujung pada pemberhentian secara tidak hormat kepada 6 orang anggotanya dan satu orang lagi terbukti melakukan pelanggaran kode etik, Partai kembali menghadapi persoalan lain.

Forum Komunikasi Pendiri Partai Demokrat (FKPPD) menggelar konferensi pers pada Sabtu (27/2) di bilangan Mega Kuningan.

bersama sejumlah perwakilan pendiri Partai Demokrat menjelaskan bahwa polemik yang terjadi di dalam tubuh partai saat ini berpangkal pada ketidakmampuan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono alias dalam memimpin partai.

Baca Juga:   AHY Sambangi Kantor Pusat Muhammadiyah, Tolak Bicara Merangkul Moeldoko

“Oleh karena ketidakmampuan ini, maka kami pendiri bersepakat untuk mencari sebuah solusi. Apa solusi itu? Tidak ada Silatnas, yang ada (Kongres Luar Biasa) yang harus dilakukan dalam rangka penyelamatan partai,” kata Hencky dalam jumpa persnya di Kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Sabtu (27/2/2021).

Seperti sudah diketahui bahwa forum komunikasi pendiri partai tersebut sejak awal memang sudah mengambil sikap menolak kepemimpinan AHY dan mendorong terselenggaranya KLB dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Baca Juga:   Menyikapi KLB Demokrat, AHY: Kader dan Mantan Kader Berkomplot dengan Aktor Eksternal

Sikap tersebut senada dengan Aswin Ali Nasution, Ketua Umum DPP Kader Muda Demokrat, “Kita sebagai organisasi sayap dari Partai Demokrat mendukung adanya Kongres Luar Biasa, supaya tercipta partai yang lebih humanis, partai yang betul-betul mampu menyerap aspirasi masyarakat, partai yang maju dan modern.”

Lebih lanjut, Aswin juga menambahkan, “Kami mengusulkan Pak Moeldoko sebagai ketua umum dan pak Ibas sebagai Sekjend berikutnya,” ujar Aswin dari keterangan yang diterima elangnews.com pada Kamis (25/2). (trd/red)