KPK Panggil Ketua Komisi VIII DPR Sebagai Saksi Kasus Bansos Covid-19
Sumber: .go.id

ELANGNEWS.COM, Jakarta – Komisi Pemberantasan (KPK) diketahui akan memanggil Ketua Komisi Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) pada hari ini, Selasa, 30 Maret 2021.

Yandri akan diperiksa sebagai saksi dalam kasus pengadaan bantuan sosial atau yang menyeret nama mantan .

“Yang bersangkutan akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Matheus Joko Santoso,” ujar Plt. Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya pada Selasa (30/3/2021).

Baca Juga:   Kerja Sama dengan KPK, Erick Thohir: Saya Diajarkan Orang Tua, Harus Tepat Janji

Masih dari keterangan yang sama, selain Yandri, KPK juga akan memeriksa dua nama saksi lainnya yakni Sahat Simanungkalit selaku notaris dan Prospelany selaku pihak swasta.

Diketahu, dalam perkara suap bansos Covid-19, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah menetapkan eks Mensos Juliari Batubara, Matheus Joko Santoso dan Adi Wahyono sebagai tersangka.

Sedangkan pihak pemberi suap, Harry van Sidabukke yang berprofesi sebagai konsultan hukum dan Ardian Iskandar Maddanatja Direktur Utama PT Tigapilar Agro Utama, keduanya ditetapkan sebagai terdakwa.

Baca Juga:   Firli Bahuri Harap Napi Korupsi Jadi Agen Antikorupsi

Mereka berdua didakwa menyuap Juliari Batubara agar dipilih menjadi vendor paket bansos Covid-19. Harry didakwa menyuap sebanyak Rp1,28 miliar dan mendapatkan jatah 1,5 juta paket bansos. Sementara Ardian didakwa mendapatkan 115 ribu paket bansos senilai Rp1,95 miliar. (trd/red)