corona
Ilustrasi gambar: Elangnews.com/Suray

ELANGNEWS.COM, Jakarta berkomitmen untuk menghadapi dampak . Mulai dari pengawasan terhadap penanganan Covid-19, upaya pemulihan sosial dan ekonomi, keberlanjutan pembangunan nasional, serta penyelenggaraan pemerintahan negara.

Komitmen tersebut disampaikan Ketua RI Maharani saat Rapat Masa Persidangan IV Tahun Sidang 2020-2021 di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (8/3/2021).

“DPR akan terus mengevaluasi dan memberikan dukungan melalui kewenangannya, agar pemerintah dapat memberikan pelayanan kepada rakyat, melaksanakan pembangunan, serta menjaga kesejahteraan sosial dan ekonomi rakyat Indonesia,” kata Puan dalam pidatonya.

Baca Juga:   DPR Minta Pemerintah Prioritaskan Uji Klinis Vaksin Merah Putih dan Nusantara

Politisi PDI Perjuangan ini juga menambahkan, bahwa “Dalam UU APBN Tahun Anggaran 2021, pemerintah dibatasi dalam menerbitkan Surat Utang Negara dalam menutup defisit. Pemerintah dalam melakukan penyesuaian fiskal atas situasi penanganan Covid-19 agar mengupayakan refocussing anggaran dan program,” ujar Puan.

Seperti diketahui bahwa sejumlah isu krusial di masyarakat sudah menanti untuk segera dibahas dan menjadi perhatian DPR RI selama Masa Persidangan IV Tahun Sidang 2020-2021.

Baca Juga:   Trending Topik, Rina Gunawan Meninggal Dunia Karena Covid 19

Sebut saja salah satunya terkait pelaksanaan Covid-19, rencana Revisi UU ITE, tata kelola Lembaga Pengelola Investasi (LPI), pelaksanaan ibadah haji 2021, permasalahan Asuransi Jiwasraya dan dana investasi Asabri, bencana kebakaran hutan, banjir, hingga masuknya mutasi virus corona atau B117 ke Indonesia.

Terkait hal tersebut, Puan mengingatkan agar dalam masa persidangan ini, segenap anggota dewan dapat menggunakan waktu secara optimal untuk dapat melaksanakan fungsi dan tugas konstitusional DPR. (trd/red)