dpr
Ilustrasi Gedung . (Foto: kabarparlemen.com)

ELANGNEWS.COM, Jakarta – Anggota Komisi III DPR RI Rudy Mas’ud meminta kepada Polri untuk untuk meningkatkan kewaspadaan di daerah-daerah lain agar aksi tidak terulang kembali.

“Saya meminta kepada Kapolri untuk memerintahkan seluruh jajaran untuk Polda meningkatkan kewaspadaan. Jangan sampai kecolongan lagi,” ungkap Rudy dalam keterangan tertulis, Senin (29/3/2021).

Diketahui, ledakan bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar pada Minggu pagi mengakibatkan pelaku dinyatakan tewas di tempat, dan 14 orang mengalami luka-luka.

Baca Juga:   Bom Makassar, Ketua DPR: Usut Sampai Tuntas

Politisi dari Fraksi Partai Golkar Rudy Mas’ud sangat menyayangkan aksi bom bunuh diri kembali terjadi di Indonesia.

“Bom bunuh diri itu tidak dibenarkan oleh agama apapun. Tapi ini kembali terjadi di tengah masyarakat kita. Siapapun pelaku aksi bom bunuh diri itu, sangat tidak manusiawi,” ujar politisi muda Partai Golkar itu.

Sebelumnya Ketua DPR Puan Maharani juga mengutuk aksi bom bunuh diri yang terjadi di tempat ibadah Gereja Katedral Makassar.

Baca Juga:   [OPINI] Impor Beras: Petaka Berulang Bagi Petani

Menurut Rudy, hal yang sama bisa terjadi di tempat lain jika kita tidak meningkatkan kewaspadaan.

“Kita harus menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama. Jiwa kita adalah Pancasila. Sekali lagi, aksi terorisme seperti ini harus kita perangi bersama. Saya mengutuk keras,” tegas Rudy menutup keterangannya. (trd/red)