Yes, Dari Aprilia Santini Manganang menjadi Aprilio Perkasa Manganang
Serda TNI saat memperkuat tim putri BJB Pakuan. (Foto: bank BJB-Banten)

Elangnews.com, Jakarta – Mantan pemain nasional ditetapkan secara resmi sebagai laki-laki dari sebelumnya perempuan. Namanya pun berubah dari menjadi Aprilio Perkasa Manganang.

“Menetapkan pergantian nama pemohon yang semula bernama Aprilia Santini Manganang berubah menjadi nama Aprilio Perkasa Manganang,” pernyataan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Tondano, Sulawesi Utara yang digelar secara virtual, Jumat (19/3/2021).

Jajaran petinggi TNI yang tampak bersemangat dan beberapa kali bertepuk tangan dan mengepalkan tinjunya adalah Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa. Sepertinya tambahan nama perkasa itu yang membuat Jenderal Andika terlihat tersenyum dari raut mukanya yang bermasker.

Baca Juga:   Kang Emil Ucapkan Selamat untuk Serda Aprilio Perkasa Manganang

Majelis Hakim PN Tonadno juga mememrintahkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Sangihe untuk mengubah nama dan jenis kelamin pemohon.

“Membebankan kepada pemohon untuk membayar biaya perkara yang timbul dalam permohonan ini sebesar 260 ribu rupiah,” kata pimpinan sidang sambil memukul palu satu kali.

Baca Juga:   Pengamat Hukum Pidana: Pembunuh Brutal di RM Kafe Hukumannya Harus Lebih Berat

“Jangan menangis, laki-laki….,” ujar majelis hakim yang membacakan keputusan sambil tersenyum.

Aprilia, eh Aprilio Manganang dikenal sebagai pemain timnas bola voli. Ia beberapa kali memperkuat klub nasional dalam ajang Proliga seperti Jakarta Pertamina Energi, Elektrik PLN dan BJB Pakuan. Pangkat terakhir Aprilio adalah serda TNI Angkatan Darat. (Yat/Red)