all england
Sumber: badmintonindonesia.org

ELANGNEWS.COM, Jakarta – “Tolong pulangkan saja kami Pak Jokowi ke orang tua kami dan anak istri kami,” tulis peraih dua gelar (2014 dan 2019) melalui unggahan story di akun instagram pribadinya @king.chayra pada Jumat (19/3/2021).

Hal senada juga diungkapkan oleh partner Ahsan, . Dalam unggahannya, Hendra melalui akun instagram pribadinya @hendrasansan merespons unggahan Ahsan sebelumnya.

“Semoga bisa bantu kami pulang pak Jokowi,” tulis Hendra Setiawan.

Seperti sudah diketahui, tim usai dipaksa mundur dari ajang Yonex , kini terjebak di Hotel Crowne Plaza Birmingham City Centre, untuk melaksanakan isolasi mandiri sampai tanggal 23 Maret 2021.

Baca Juga:   Solidaritas Warganet dan Selebritas untuk Tim All England Indonesia

Kondisi tersebut tentu menyulitkan Ahsan dan Hendra, lantaran mereka berdua berstatus pemain profesional. Artinya, mereka harus mengeluarkan biaya sendiri untuk keperluan turnamen. Sementara isolasi mandiri butuh waktu sekira seminggu kedepan.

Ahsan
Tangkapan layar akun instagram pribadi Mohammad Ahsan @king.chayra

Meski demikian, pemerintah melalui Duta Besar RI untuk Inggris masih terus mencari jalan keluar atas apa yang menimpa tim untuk All England 2021.

“Saya harus pastikan tim Indonesia dapat kembali ke tanah air dengan aman. Saya akan ke Birmingham untuk berjumpa dengan Kang Ricky (Soebagdja), dan memberikan dukungan moral pada para pahlawan Indonesia,” ujar Duta Besar RI untuk Inggris Desra Percaya melalui keterangan pers, Jumat (19/3/2021).

Baca Juga:   All England 2021: Penumpang Terindikasi Positif Covid-19, Indonesia Isolasi 10 Hari

Desra Percaya, Duta Besar Indonesia untuk Inggris yang baru diangkat pada Oktober 2020 yang lalu itu sempat melontarkan reaksi keras dengan mengatakan bahwa Badminton World Federation () selaku penyelenggara telah gagal dan tidak kompeten dalam melaksanakan turnamen All England 2021. (trd/red)