kaesang
Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden , resmi sebagai pemegang saham mayoritas sekaligus Direktur Utama PT Saestu (PSS) yang menaungi klub Persis Solo. (Foto: Instagram Persis Solo Official)

Elangnews.com, Maluku – Ada yang menarik di akhir kunjungan kerja Presiden di Ambon, Maluku, kemarin (25/03). Ketika itu, Jokowi sedang memperkenalkan menteri-menteri yang dibawanya ke Maluku dalam sebuah acara.

Pesertanya, para nelayan dan penjual ikan di Dermaga Huseka’a Hitu, Maluku Tengah. Ketika memperkenalkan menteri BUMN, Erick Thohir, Jokowi mencoba bercanda dengan masyarakat yang hadir dalam pertemuan itu.

Baca Juga:   Jokowi Disambut Tarian Petruk, Butet Kartaredjasa: Seni Itu Multitafsir

Menurut Jokowi, selain jago mengurus BUMN, Erick juga ahli urusi persepakbolaan. “Itu ada Pak Menteri BUMN. Kalau masalah bola, tahu Pak Erick,” kata Jokowi sebagaimana dikutip dari keterangan tertulis, (26/03).

Jokowi kembali mencoba bertanya, “Tahu enggak Pak Erick ini pemilik kesebelasan apa?” Para peserta yang hadir spontan berteriak , klub sepak bola dari Italia yang memang sahamnya sempat dimiliki Erick.

Baca Juga:   Menteri KKP Sebut Impor Garam 3 Juta Ton sudah Final

“Inter Milan, betul. Kalau di Indonesia pemilik (klub) apa? Baru aja beli Persis Solo. Semua dibeli,” kata Jokowi.

Seperti diketahui, Erick Thohir dan anak Jokowi Kaesang Pangarep, membeli dan mengelola klub Persis Solo. Erick membeli saham Persis Solo sebesar 20%.
(tup/red)