Prediksi Pertandingan RB Leipzig vs Liverpool UEFA CHAMPIONS LEAGUE
Prediksi Pertandingan RB Leipzig vs Liverpool UEFA CHAMPIONS LEAGUE

ELANGNEWS.COM – Liverpool melaju ke babak 16 besar Liga Champions sebagai juara Grup D setelah menang empat kali dan kalah satu kali dari enam pertandingan pembukaan mereka.

The Reds bertujuan untuk mencapai final untuk ketiga kalinya dalam empat musim tetapi disingkirkan oleh Atletico Madrid pada tahap ini 12 bulan lalu.

Mereka akan menghadapi semifinalis musim lalu, RB Leipzig, di babak 16 besar. Pasukan Julian Nagelsmann berada di urutan kedua di Bundesliga dan membawa Manchester United ke posisi runner-up Grup H di belakang Paris Saint-Germain.

Klub Jerman itu mengalahkan PSG dan United di Red Bull Arena di fase grup, tetapi mereka akan menjamu Liverpool di Puskas Arena, Budapest, pada Selasa pukul 20.00 (waktu Inggris).
Leipzig menghadapi pertandingan ini dalam empat kemenangan berturut-turut di semua kompetisi, yang terakhir mengalahkan Augsburg 2-1 di Bundesliga pada Jumat malam.

Baca:  Lazio vs Bayer Munchen : Prediksi dan Preview Seputar Pertandingan

Rekor mereka melawan tim Inggris juga menjadi bacaan yang bagus. Selain kekalahan 5-0 mereka di tangan Man Utd awal musim ini, Leipzig telah memenangkan semua pertandingan kompetitif mereka melawan tim Liga Premier, bangkit kembali dengan kemenangan 3-2 atas Setan Merah di kandang, sementara tim Jerman mengirim Tottenham mengemas pada tahap ini musim lalu dengan skor agregat 4-0.

Sementara Leipzig sedang dalam performa terbaiknya, Liverpool menuju ke Jerman dalam keadaan krisis. Juara bertahan Jurgen Klopp telah meledak dalam beberapa pekan terakhir, hanya memenangkan tiga dari 12 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, sementara kekalahan 3-1 mereka dari Leicester pada akhir pekan menjadikannya tiga kali berturut-turut.

Baca:  Atletico Madrid vs Chelsea : Prediksi dan Preview Pemain

Prediksi line-up

RB Leipzig: Gulacsi; Klostermann, Orban, Halstenberg; Kampl; Mukiele, Tasende, Haidara, Olmo; Nkunku, Poulsen.

Liverpool : Alisson; Alexander-Arnold, Kabak, Henderson, Robertson; Milner, Wijnaldum, Jones; Salah, Firmino, Mane.

Ibrahima Konate absen untuk Leipzig sementara Dominik Szoboszlai kemungkinan tidak akan tampil.

Liverpool masih memiliki daftar cedera yang panjang, dengan Fabinho, Joel Matip, Virgil van Dijk, Joe Gomez, Diogo Jota dan Naby Keita semuanya absen.

Prediksi skor Liverpool akan mengalahkan RB Leipzig pada pertandingan kali ini dengan skor 2-1. (RAR)

Berita Olahraga : RB Leipzig vs Liverpool : Prediksi dan Review Pemain, ElangNews.com.