Pirlo Sukses Antar Juventus ke Final Coppa Italia Di Musim Perdananya
Pelatih Pirlo menyambut anak asuhnya usai pertandingan versus di Semi-.

ELANGNEWS.COM, – Pelatih Juventus sukses mencapai Final Coppa Italia di musim pertamanya melatih Juventus, tercatat Pirlo menjadi pelatih kesembilan yang mampu meraih prestasi tersebut sejak tahun 2000.

Hasil imbang tanpa gol dengan Inter di Allianz Stadium sudah cukup untuk membawa Si Nyonya Tua lolos ke babak Final Coppa Italia, karena pasukan Pirlo telah mengamankan kemenangan 2-1 di Milan pekan lalu.

Juventus terus berjuang untuk meraih trofi di bawah kepemimpinan mantan gelandang itu, dan telah mencapai target pertamanya musim ini, Final di Piala Coppa Italia.

Pirlo mengambil alih Juventus musim panas lalu, ketika dia menggantikan Maurizio Sarri sebagai pelatih, dan sekarang telah mencapai Final di musim pertamanya bersama Bianconeri.

Baca:  Prediksi Pertandingan Liga Italia Serie A Juventus vs Lazio

Ada delapan pelatih lain yang telah membawa tim asuhannya ke Final Coppa Italia pada musim pertama mereka di klub, mari kita lihat.

1. Roberto Mancin kembali ke kursi pelatih Fiorentina pada Februari 2001. Namun, Viola sudah memastikan lolos ke Final, namun berkat tangan dinginnya, membantu mereka menang 2-1 atas Parma.

2. Pietro Carmignan mengambil alih di Parma pada bulan Desember 2001 dan di akhir musim ia meraih Coppa Italia dengan kemenangan atas Marcello Lippi dari Juventus.

3. Bruno Conti menggantikan Luigi Delneri di Roma pada 2005 dan membantu Giallorossi ke Final Coppa Italia, kalah 3-0 dari Inter.

4. Vladimir Petkovich membantu mengamankan kemenangan Coppa Italia melawan Roma di musim pertamanya sebagai pelatih pada 2013.

Baca:  Prediksi Pertandingan Liga Italia Serie A Cagliari vs Juventus

5. Aurelio Andreazzoli mendapat hasil yang berbeda, saat dia mengambil alih Roma pada Februari 2013 dan membantu timnya ke Final bersejarah, namun sayangnya kalah melawan rival sengitnya.

6. Rafael Benitez membawa Napoli ke puncak di musim pertamanya bersama Partenopei, diakhiri dengan kemenangan 3-1 atas Fiorentina.

7. Cristian Brocchi mengambil alih ketika Milan hanya memiliki beberapa pertandingan tersisa dari kampanye dan memimpin tim di Final Coppa Italia melawan Juventus. Berakhir dengan kekalahan 1-0.

8. Simone Inzaghi awalnya ditunjuk sebagai pelatih sementara pada April 2016, tetapi kemudian mengonfirmasi pelatih baru Lazio dan memimpin tim ke Final pada 2016-17.

Demikianlah sembilan pelatih termasuk Pirlo, yang telah sukses menghantarkan timnya menuju Final Coppa Italia.