All England 2021: Penumpang Terindikasi Positif Covid-19, Indonesia Isolasi 10 Hari

ELANGNEWS.COM – Tim bulutangkis Indonesia pada kejuaraan bergengsi Open 2021 terpaksa harus pulang setelah adanya penemuan penumpang yang dinyatakan positif terkena dalam penerbangan mereka ke Inggris.

Sesuai peraturan Pemerintah Inggris, seluruh tim harus melakukan isolasi diri selama 10 hari dimulai dari dinyatakannya positif Covid-19 saat dalam penerbangan.

Dalam sebuah  wawancara pada salah satu TV Nasional, Ricky Soebagja selaku Manajer tim Indonesia memastikan dari hari pertama tim Indonesia dalam kondisi sehat dan hasil test swab yang negatif.

Baca Juga:   Saat Pandemi Covid-19 Kemana Para Pekerja Seni dan Pekerja Event Berlabuh?

Ricky juga menjelaskan alasan tim Indonesia sendiri harus pulang dan tidak mengikuti pertandingan dikarenakan dalam perjalanan dari Turki menuju Birmingham ditemukannya penumpang dalam penerbangan yang terindikasi positif Covid-19.

menjelaskan, turnamen akan berlangsung dengan pemain lengkap setelah penundaan saat dimulainya permainan untuk memungkinkan pengujian ulang terhadap beberapa pemain sebelumnya.

Ricky yang mewakili seluruh tim Indonesia mulai dari pelatih hingga atlit merasakan kekecawan terhadap kondisi yang tak terduga tersebut, dasarnya  secara kondisinya seluruh tim sudah siap bertanding dan sudah ditest PCR di Birmingham dengan hasil negatif.

Baca Juga:   Rencana Pernikahan Aurel Hermansyah Terancam Batal Karena Positif Covid 19 ?

Pihak Menpora sendiri menanggapi kasus tersebut bahwa seharusnya BWF bisa melihat lebih objektif tentang apa yang terjadi. Apalagi adanya informasi mengenai adanya pemain dari negara lain yang juga berada dalam pesawat yang sama dengan tim tetapi masih bisa mengikuti pertandingan. (RAR/ARSP)