liga costa rika

ElangNews.com () akan menjadi liga sepak bola pertama di Amerika yang akan segera digulirkan setelah istirahat cukup panjang karena pandemi coronavirus, kecuali liga Nikaragua, yang tidak pernah berhenti.

Pemerintah Kosta Rika mengumumkan pada Senin lalu, bahwa olahraga profesional dapat dilanjutkan mulai 15 Mei, presiden federasi Kosta Rika (UNAFUT) Julian Solano membenarkan bahwa pertandingan akan dilanjutkan di balik pintu tertutup pada hari Rabu, 20 Mei.

Setelah menunggu lama, sepak bola akan kembali ke ladang kami mulai dari 20 Mei dan bermain hari Minggu, Rabu dan Minggu sampai [musim] berakhir,” kata Solano dalam konferensi pers video. “Jika ada final yang hebat itu akan pada 1 Juli.”

Baca Juga:   Berita Tim Sheffield Utd vs Leicester Liga Inggris 6 Desember

Turnamen Clausura ditangguhkan pada 17 Maret lalu, dengan sisa tujuh dari 22 putaran pertandingan musim reguler masih berlangsung dimana klub sepak bola Saprissa unggul empat poin dari rivalnya Alajuelense di puncak klasemen.

Solano juga akan membuka pertandingan di liga lain, yang bisa dibilang lebih bergengsi dan telah berjuang untuk menghadapi pertandingan kembali setelah menjalani krisis.

Kami ingin, melalui kembalinya ke lapangan, untuk mengirim pesan dan citra positif, tidak hanya bagi masyarakat kami, tetapi juga ke seluruh dunia yang dapat dilakukan Kosta Rika, [yang] berbeda dari negara lain” kata Solano.

Baca Juga:   Laporan Pertandingan West Ham 1-3 Man United 6 Desember 2020

Aturan baru Liga memungkinkan lima pergantian pemain per pertandingan, ia menegaskan.

Kosta Rika tidak terpengaruh oleh wabah koronavirus seperti halnya di negara-negara lain, dengan 801 kasus yang dikonfirmasi pada Senin malam atas populasinya yang hanya lebih dari 5 juta.

Divisi utama Meksiko sedang menunggu “rencana pengaktifan kembali” dari pemerintah sebelum mengumumkan tanggal kembalinya, sementara MLS telah menyatakan bahwa 8 Juni adalah tanggal paling awal untuk dapat kembali melanjutkan pertandingan.

Bundesliga telah kembali Sabtu lalu, meskipun klub-klub di liga lain, seperti , tampak belum pasti tentang bagaimana pertandingan akan kembali dimainkan.