Mason Mount mendapat pujian dari manajernya setelah Inggris menang 2-0 di Albania.
Mason Mount mendapat pujian dari manajernya setelah menang 2-0 di .

ELANGNEWS.COM, Jakarta – Inggris setelah kemenangannya melawan Albania, mengatakan Inggris harus berbuat lebih banyak jika mereka ingin memenuhi potensi mereka dan mencapai standar yang diperlukan untuk memenangkan penghargaan utama.

Gol dari Harry Kane dan Mason Mount di kedua sisi babak pertama memberi tim Southgate  kemenangan yang nyaman di Albania untuk memastikan mereka pergi ke pertemuan Rabu melawan Polandia dengan rekor 100% dari dua kualifikasi .

Tetapi Southgate mengkritik manajemen permainan Inggris di tahap-tahap terakhir dan mendesak para pemainnya untuk meningkatkan jika mereka ingin memenuhi harapan tinggi yang diberikan kepada mereka untuk kampanye Euro 2020 yang sebagian besar berbasis di rumah.

“Kami menguasai sebagian besar pertandingan dan seharusnya mencetak lebih banyak,”

-Gareth Southgate

“Kami harus terus mendorong kelompok pemain ini,” katanya.

“Ada banyak pembicaraan tentang kami dan potensi potensi kami, tetapi jika kami ingin mewujudkannya, kami harus memiliki standar yang sangat tinggi. Saya pikir kita bisa menjadi lebih baik. Mereka harus menikmati kemenangan tapi saya pikir kami bisa meningkat”.

Baca Juga:   AstraZeneca Pastikan Vaksinnya Aman, Kasus Pembekuan Darah Masih Diteliti

“Saya sangat senang dengan penampilan itu, kami telah memiliki dua penampilan bagus minggu ini. Saya mendorong lebih banyak karena saya pikir itulah standar yang harus kami tetapkan jika kami ingin menjadi tim yang benar-benar top”.

Inggris tidak menambah penyelesaian keren Mount di menit ke-63, yang berasal dari assist Kane, dan membiarkan Albania memberikan tekanan ringan di akhir pertandingan.

Tidak pernah ada perasaan bahwa keunggulan mereka akan tergelincir tetapi Southgate menyatakan keprihatinannya bahwa prosesnya bisa dilihat secara lebih klinis, mengatakan kepada para pemainnya lawan dengan peringkat yang lebih tinggi mungkin telah menghukum mereka.

“Kami menguasai sebagian besar pertandingan dan seharusnya mencetak lebih banyak,” katanya. “Saya tidak terlalu suka cara kami mengatur 15 menit terakhir. Saya pikir ada keputusan yang kami buat yang perlu menjadi lebih baik agar bisa mencetak lebih banyak atau tidak mengundang tekanan.

Baca Juga:   Dubes Inggris Sayangkan Indonesia Tak Ikut All England, Dubes Indonesia Minta Hentikan Pertandingan

“Ada kalanya Anda [harus] belajar bagaimana melihat pertandingan selesai, itu tentang pengambilan keputusan secara kolektif. Pertandingan dimenangkan pada tahap itu tetapi saya bertekad bahwa standar kami harus sangat tinggi.”

Southgate berbicara dengan ceria tentang Mount, yang mengatasi kesalahan awal untuk menunjukkan mengapa ia menjadi fundamental bagi tim, dan menyarankan kritik terhadap gelandang tersebut telah mengubah nada mereka sejak perubahan manajerial Januari di Chelsea.

“Dia pemain yang sangat bagus dan saya mengatakannya di musim gugur,” katanya.

“Saya kira sekarang Thomas Tuchel memilihnya semua orang akan setuju, ketika itu Frank [Lampard] itu tidak dihitung karena suatu alasan. Saya pikir penampilannya sangat bagus malam ini “(RAR)