Erick Thohir dan Menpora Bahas Persiapan Piala Dunia Basket 2023 di Indonesia
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) (kiri) dan Menteri Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia () (kanan). (Sumber: )

Elangnews.com, Jakarta – Menteri Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia (BUMN) Erick Thohir menyambangi Gedung Kemenpora, Jakarta Pusat,(10/3). Disambut Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali, keduanya membahas tentang persiapan Indonesia menjadi tuan rumah .

“Ada beberapa hal yang kita diskusikan yang pertama adalah tentang persiapan kita untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia basket tahun 2023 yang sebelumnya didahului oleh Asia. Ini satu rangkaian karena kita punya kepentingan terhadap FIBA Asia ini karena di situ akan menentukan kita bisa masuk di dalam tim yang main di piala dunia nanti,” kata Menpora Amali usai pertemuan.

Baca Juga:   Erick Thohir Optimis Bank Syariah Indonesia Bisa Sejajar dengan Al-Rajhi dan Albilad

Menurut Amali, dirinya perlu berdiskusi dengan Erick karena lebih memahami tentang basket. “Sehingga kita mendiskusikan itu. Jadi harapan kita, harapan pemerintah tentu kita bukan hanya menjadi tuan rumah. Tapi juga kita akan sukses dalam prestasi tim nasionalnya,” ujarnya.

Menpora Amali menjelaskan bahwa berdasarkan pemaparan Erick Thohir, Indonesia memiliki banyak talenta-talenta muda yang memiliki potensi untuk menjadi tulang punggung tim nasional ke depan. “Terus terang saya sangat terbantu oleh Pak Erick, banyak saran, banyak pemikiran yang beliau sampaikan dan mudah-mudahan olahraga basket kita akan bisa maju,” harap Menpora Amali.

Baca Juga:   Kementerian BUMN Lakukan Percepatan Vaksinasi untuk Lansia, Ini Caranya

Erick mengatakan bahwa kedatangan dirinya untuk meminta dukungan, bersama-sama mempromosikan kembali Indonesia setelah adanya pandemi . Terlebih Indonesia akan menjadi tuan rumah dua event internasional olahraga basket yaitu Piala Dunia 2023 dan FIBA Agustus 2021 nanti.

” Sekarang ini banyak atlet-atlet Indonesia juga dilirik oleh luar negeri. Tadi saya bersama Pak Menpora melihat ini kesempatan yang luar biasa nanti bagaimana kerja sama Kementerian BUMN dan Kemenpora mencarikan beasiswa untuk para atlet ini, salah satu yang kita lihat karena ini hal-hal yang sangat berpotensi,” kata Erick.
(syah/red)