Bagus Kahfi Resmi Gabung FC Utrecht
Bagus Kahfi Resmi Gabung FC Utrecht

ELANGNEWS.COM,– Satu lagi talenta muda Timnas Indonesia Amiruddin Bagus Kahfi Al-Fikri alias Bagus Kahfi resmi bergabung bersama kontestan Liga Belanda Eradivisie, FC Utrecht. “RESMI, FC Utrecht Perkenalkan Bagus Kahfi, adalah penyerang asal Barito Putera talenta Indonesia Bagus Kahfi’, seperti dikutip dari Antara.

Pengumuman bergabungnya Bagus Kahfi juga diumumkan lewat website resmi FC Utrech dan laman social media twitter mereka. “Penyerang berusia 19 tahun itu menjadi starter di Dom City sebagai pemain dispensasi dalam pemilihan pemain Junior U-18.”

“Kahfi telah menandatangani kontrak di Utrecht hingga pertengahan 2022,
dan dapat opsi perpanjang kontrak selama dua tahun lagi,” lanjut pernyataan resmi yang juga dikutip berbagai media.

Sebelumnya isu rencana transfer Bagus Kahfi berhembus sejak November 2020. Kepindahan Bagus Kahfi trsebut konon juga terganjal isu uang transfer yang enggan dikelurkan pihak FC Utrech mengingat sang pemain masih berstatus U-18. Sementara di Indonesia Bagus Kahfi diketahui masih terikat kontrak dengan Klub Barito Putera hingga tahun tahun 2021 ini.
Pengumuman resmi FC Utrech yang dirilis 04/02/2021 tersebut sekaligus mengakhiri teka-teki masa depan Bagus Kahfi.

Pada November 2020 lalu, Dennis Wise direktur teknik Garuda Select juga sempat mengungkapkan kekecewaanya dengan Barito Putera yang dinilai menghalang-halangi langkah Bagus Kahfi untuk bisa berkarier di Eropa. Legenda Chelsea tersebut merupakan sosok vital dalam menghubungkan para pemain muda Indonesia ke berbagai klub di Eropa

Bagus Kahfi merupakan salah satu bintang timnas Indonesia kategori U16 dan U19 era pelatih Fakhri Husaini. Penyerang kelahiran Magelang itu mulai menggema di telinga pencinta sepak bola Tanah Air ketika bermain di timnas U16 Indonesia dan mengantar timnas besutan Fakhri Husaini meraih juara Piala AFF U16 2018. Kemudian di timnas U19 Indonesia,
Bagus Kahfi masuk daftar top skor dengan torehan 6 goal di Piala AFF U-18 2019.

Merespon kepindahan Bagus Kahfi, pemain senior Irfan Bachdim ikut memberi apresiasinya
“Selamat dan sukses di FC Utrecht. Saya sangat senang dan bangga, kamu main di FC Utrecht sekarang,” ungkap pemain PSS Sleman yang juga jebolan FC Utrecht itu.

Media Malaysia Vocket FC juga ikut menyoroti bergabungnya Bagus Kahfi ke Klub Eradevise tersebut. “Bagus merupakan salah satu pemain muda Asia Tenggara yang berkarier di klub Eropa seperti halnya pemain kami, Luqman Hakim Shamsudin yang lebih dulu ciptakan sejarah tampil perdana dengan klub Belgia, KV Kortrijk,” tulis media itu. (ARSP/Red)