Albania vs Inggris: Preview , Formasi dan Prediksi Skor Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022
Pertandingan dalam kualifikasi World Cup 2022

ELANGNEWS.COM, Jakarta – Inggris telah memenangkan keempat pertandingan mereka sebelumnya melawan , dengan semua pertandingan datang di kualifikasi untuk edisi 1990 dan 2002.
Pada hari pertandingan ini, tepat 20 tahun sejak Inggris terakhir kali bermain tandang di Albania, menang 3-1 di Tirana pada Maret 2001 dengan gol-gol dari Michael Owen, Paul Scholes dan Andrew Cole.

Albania telah memenangkan empat pertandingan internasional terakhir mereka, rekor terbaik mereka sejak Agustus 2010. Mereka tidak pernah memenangkan lima pertandingan berturut-turut dalam seluruh sejarah sepakbola internasional mereka.

Inggris hanya kalah dalam dua dari 29 pertandingan tandang terakhir mereka di kampanye kualifikasi Piala Dunia (W19 D8), kalah dari Irlandia Utara pada September 2005 dan Ukraina pada Oktober 2009.

Inggris telah mencetak 42 gol dalam sembilan kualifikasi terakhir mereka untuk turnamen besar (W8 L1), mencetak lima gol atau lebih dalam enam pertandingan di bawah . Satu-satunya bos Three Lions yang melihat Inggris mencetak 5+ gol di banyak kualifikasi adalah Sir Bobby Robson.

Baca Juga:   Pertama di Dunia! Inggris Cari Relawan yang Mau ‘Dicovidkan’

Albania ingin memulai kampanye kualifikasi Piala Dunia mereka dengan dua kemenangan berturut-turut untuk kedua kalinya, juga melakukannya dalam kampanye terakhir mereka menjelang Piala Dunia 2018. Mereka mengalahkan Andorra 1-0 dalam pertandingan pertama mereka di musim ini.

Penjaga gawang Inggris Nick Pope belum kebobolan satu gol pun dalam lima penampilannya sejauh ini, hanya penjaga gawang kedua yang tidak kebobolan gol dalam lima pertandingan pertamanya dalam sejarah tim nasional setelah Chris Woods pada 1986. Pope bisa jadi yang pertama. pernah menjadi penjaga gawang yang tidak kebobolan dalam enam penampilan pertamanya.

Prediksi Formasi Awal Albania:
Berisha; Ismajli, Djimsiti, Veseli; Hysaj, Bare, Kallaku, Lenjani; Memushaj; Cikalleshi, Manaj
Prediksi Formasi Awal Inggris:
Paus; Trippier, Maguire, Stones, Shaw; Beras, Gunung, Foden; Lingard, Kane, Sterling

Baca Juga:   Kang Emil Sedih, Timnas Indonesia Dipaksa Mundur dari All England 2021

Prediksi
Inggris secara mengejutkan menepis San Marino 5-0 di Wembley Kamis lalu di Grup I, sementara memberikan istirahat kepada penyerang kunci Harry Kane dalam prosesnya. Bintang Tottenham itu diperkirakan akan kembali ke tim Inggris untuk perjalanan mereka ke Albania, satu-satunya tim Grup I lain yang memenangkan pertandingan pertama mereka. Albania mengalahkan Andorra dengan satu gol, namun kunjungan Inggris akan menjadi tantangan yang jauh lebih sulit. Kekuatan mendalam dari Tiga Singa akan menjadi keuntungan mereka di sini dan tim mana pun yang dikerahkan Gareth Southgate dalam permainan ini harus memiliki kualitas yang cukup dalam diri mereka untuk mengalahkan Albania dengan setidaknya dua gol yang jelas dan memantapkan diri mereka di puncak Grup I. (RAR)

Prediksi Skor: Albania 0-3 Inggris