ELANGNEWS.COM – Yunarto Wijaya kini menjadi sasaran empuk kekesalan para netizen. Penyebabnya adalah pengamat politik dan penggiat survey ini dulu sering bernada vokal dalam ‘nyinyir’ akan langkah kebijakan bantuan sosial Anies Baswedan di Jakarta. Ironisnya disi lain Yunarto justru memberi pujian dan apresiasi atas langkah-langkah mensos Juliari Batubara.

“Di tengah pandemi Covid-19, pemerintah dituntut untuk melakukan manuver guna melanjutkan kehidupan banyak orang. Salah satu yang sering muncul melakukan kerja nyata adalah Kementerian Sosial yang dipimpin oleh Juliari Batubara,” demikian ungkap Yunarto dalam hasil surveinya 22 Juli 2020 lalu.

Pada momen lainnya, Yunarto mengkritik Anies yang disebutnya hanya menjual kesedihan. “Jgn berhenti di jualan kesedihan org lain pak. Itu janji bansos dan laboratorium akan lebih besar manfaatnya buat kemaslahatan kalo dipenuhi. Ayo semangat pakgub,” twit Yunarto Wijaya pada tanggal 10 Mei yang lalu.

Yunarto Wijaya Kritik Anies, Puji Mensos Soal Bansos Covid-19

Komentar Netizen:

Naufal Ramadian
Investigasi saja sekalian ini orang, krn pendapatnya yg partisan selalu jadi rujukan media, akhirnya demokrasi bukan lagi berbasiskan pencerahan tapi selalu penggiringan opini dgn kemasan ilmiah akademik, kita semua paham dg argumen desktruktif nya dan hanya berdiam diri slma ini..

Baca:  Jokowi Izinkan Investasi Miras, Anies Justru Ingin Jual Saham Bir di PT Delta Djakarta

Ani Badriyah
Mana yg haq dan mana yg batil…pasti akan di perlihatkan oleh yg Maha Kuasa pd waktunya…
@yunarto wijaya silahkan survey lagi…krn survey anda GAGAL…wkwk

Erwin
Yunarto wijaya bukan pengamat politik,tapi salah satu buzzerRp penjilat penguasa. ahoker akut.hati2 dgn orang ini.klo pengamat politik harus independen.yunarto selalu menyerang tokoh2 muslim yg kritis.

Bayu Susanto
Sayang sekali akun ig nya dikunci, padahal pengen bgt berkata kasar di kolomnya 🤣🤣🤣

Umar Dani
Allah SWT tidak tidur setiap perbuatan akan diperlihatkan hasilnya cepat atau lambat hanya menunggu waktu saja. Semangat Pak Anies biar Allah yang membalas nya.

Pecandu Sambal Goreng
Langsung bikin survey lagi aja bos, bikin hasilnya 70% masyarakat masih menyukai kinerja Mensos. Ayo semangat bikin survey Lg 😄..

Yan Shofyan
Ga ush dladeni para pnderita sakit hati akut..biarkan z tr jg ada fakta yg mmbantahnya..contoh nyata yg trjdi saat ini..😀

Ardi Aliansyah
Yunarto itu pengamat pesanan parpol ngapain didengar…analisanya selalu memihak kubu tertentu….

Baca:  Anies Baswedan Perpanjang PPKM Jakarta 2 Pekan Lagi

Erwin
Terbukti kan,survey carta politika ternyata abal2.kemungkinan lembaga survey bayaran.

Mas Al
Orang ini belum move on dari pilkada DKI, karena koh Ahok kalah sementara dia team survey bagian team suksesnya, apapun kebijakan Anies akan buruk di mata dia

Rinaldi Oki
Pala gede itu ngak ada manfaatnya buat bangsa ini…cuma bikin propokasi buat keuntungan kelompoknya…penghasut dan penipu rakyat dgn survey2 palsu

Doni Darmawan
Doi sih lebih pantas disebut politikus dibanding pengamat atau kritikus.

Caruban Nagari Koi
Suatu lembaga/kementrian yg jor-joran guyur bantuan terutama dlm bentuk sembako perlu dipertanyakan sebab bukan tidak mungkin itu modus meraup keuntungan nilai uang Receh tp diambil dr jutaan paket bansos.

Ridwan Purwanto
Menyukai dan membenci sekedarnya jgn berlebihan, kalo berlebihan dlm membenci dan menyukai berarti pasti ada motif lain, sampai sini anda faham?

Faviano Rangkurai
Namanya juga “wijaya” gak bakalan seneng k pak anis smpai kpan tahun..jngankan “salah”…..pak anis udah bener juga ttap salah d mata dia..dia mah bukan pengamat tapi simpatisan..FIX
pengamat rasa PSI…..

Komentar lainnya.

Berita Nasional & Peristiwa : [TukangIngetin] Yunarto Wijaya Kritik Anies, Puji Mensos Soal Bansos Covid-19, ElangNews.com.