Tersangka Koboi Jalanan di Duren Sawit Ternyata CEO Restock
Pengendara mobil Toyota Fortuner mengacungkan ke warga di Kanal banjit Timur. (Foto: Tampilan Video)

Elangnews.com, Jakarta – Muhammad Farid Andika (MFA) tersangka penodong pistol yang mendapat julukan di Duren Sawit, Jakartan Timur, Jumat (2/4/2021), ternyata menjabat CEO .

Perusahaan ini bergerak dalam peer-to-peer lending yang membiayai UMKM dan menyediakan teknologi serta pusat pergudangan di seluruh Indonesia.

Dikutip dari CNBC, MFA menjabat direktur utama yang memimpin pengurusan atas seluruh kegiatan usaha Restock. MFA juga disebutkan sebagai pendiri dan sarjana jurusan Akuntansi di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia pada tahun 2010.

Baca Juga:   Kematian Enam Warganya, Negara Harus Meminta Maaf!

Aksi MFA menjadi viral ketika dia mengacungkan-acungkan pistol. Dari video yang beredar lewat pesan berantai, kejadian terjadi di kawasan Kanal Banjir Timur.

Dalam video berdurasi lebih dari satu menit tersebut disebutkan pemilik mobil dimintai berhenti para pengendara lainnya termasuk oleh salah seorang pengendara ojek online karena menabrak seorang perempuan pengendara sepeda motor.

Tak terima diminta menepi, pengendara mobil tetap ngotot melaju dan sempat mengumpat-umpat sambil mengacungkan pistol di jidatnya sendiri sambil membuka kaca mobil.

Baca Juga:   Politikus Gerindra Dilaporkan ke Polda Metro Jaya, Belum Bayar Dana Rp16,4 Miliar?

“Gua jalan aja ya… gua jalan aja ya,” kata sang pengemudi dengan mata melotot.

Perawakan pengendara mobil berpelat B 673 SJV ini agak gondrong, bermuka tirus, kulit putih dan berkaca mata. Belakangan diketahui bernama MFA dan tinggal di kawasan Simpruk, Jakarta Selatan.

“Gua catat nomornya ya, gua laporin. Gua catat nomornya nih. Viralin!” teriak warga.

Dari video tampak perempuan yang mengendari sepeda motor tersebut berjalan digandeng warga untuk menepi. (Yat/red)