Sujiwo Tedjo dan Warganet Tanggapi Banjir Semarang
Budayawan Sujiwo Tedjo sekarang sedang mencari kehadiran sejumlah akun yang sering serang gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat Jakarta sedang banjir.

Budayawan Sujiwo Tedjo sekarang sedang mencari kehadiran sejumlah akun yang sering serang gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat Jakarta sedang banjir.

Dalam account twitternya, Sujiwo dengan satir bertanya benarkah Semarang sedang dikepung banjir.

Ia pun bingung, sebab sosial media sepi walau banjir terjadi di sejumlah besar daerah Semarang.

“Semarang dikepung banjir, ya? Itu menurut WA dari temen barusan. Apa betul? Soalnya medsos sepi,” tulis Sujiwo Tedjo dikutip elangnews.com pada Minggu (7/2/2021).

Sujiwo juga menilai, umumnya sosial media selalu ramai saat terjadi kejadian banjir.

Akun-akun yang dia sebutkan ‘akun berangka’ akan bersama-sama tiba memviralkan kejadian banjir itu dengan mempersalahkan figur gubernurnya.

“Biasanya kalau memang ada banjir tuh medsos penuh rombongan akun-akun ber-angka yang ramai infoin banjir itu plus maki-maki gubernurnya. Apa WA temenku itu hoaks? Please let me know,” sindir Sujiwo Tedjo

Baca:  Banjir Semarang Telan 4 Korban Jiwa

Cuitan tweet tersebut disikapi bermacam oleh netizen.

Beberapa memandang joke dari Sujiwo Tejo seakan jadi kritikan beberapa pembenci Anies yang sejauh ini serang jika terjadi banjir di Jakarta.

“Di kalsel juga gtu mbah, hampir 1 provinsi bnjir hanya sedikit sekali yg berani bersuara atau mengkritik kebijakan pemerintah daerah, bahkan ada yg memparodikan video gubernur malah diancam penjara. Kalau di daerah sebelah baru banjir dibeberapa titik doang udah di maki-maki gubernurnya,” cetus @PrasSyukur dalam tweetnya.

Baca:  Galang Rambu Anarki Trending Topic, Netizen Bahas Ini

Ada juga cuitan dari netizen lainnya dalam memandang banjir di Jakarta dan di Semarang.

“Ada buzzer anies yg nyinyir, knp kalo semarang banjir medsos sepi tapi kalo DKI banjir medsos ramai. Jawabannya ya karna yg ga suka Anies itu byk banget dan yg ga suka Ganjar itu sedikit, dah itu aja.” tulis @Ch_Chotimah

Cuitan lainnya juga memberikan tanggapan berbeda antara banjir di DKI Jakarta dan Semarang.Sujiwo Tedjo dan Warganet Tanggapi Banjir Semarang

“Ada-ada aja cerita di negeri kita ini air hujan yang cuma setinggi 15-20 cm dibilang banjir, sedangkan air hujan yang setinggi 1,5-2m dibilang genangan .. Lucu yah, semoga kita semua baik-baik saja yah” ujar tweet (IN)