RK Sebut Mahfud MD Mesti Tanggung Jawab Soal Kerumunan MRS

ELANGNEWS.COM – Gubernur hadir mendatangi untuk memberikan kesaksikan terkait kasus kerumunan massa di Megamendung, Jawa Barat, pada pagi hari Rabu (16/12) pukul 09.11 WIB. Kepada penyidik, RK menyatakan permasalahan ini muncul dimulai dari adanya statemen Menko Polhukam Mahfud MD yang mengizinkan penjemputan di Bandara.

“Menurut saya, semua kekisruhan yang berlarut-larut ini dimulai sejak adanya statemen dari Pak Mahfud, di mana penjemputan ini diizinkan,” ujar Ridwan Kamil usai menjalani pemeriksaan di Mapolda Jawa Barat, Bandung, Rabu (16/12).

Menurut RK, masyarakat pun memahami ijin penjemputan ini dengan tafisr yang beragam.

Sehingga ada tafsir ini seolah-lah diskresi dari Pak Mahfud kepada PSBB di Jakarta, Jabar dan lain sebagainya,” tutur Emil.

Komentar netizen:

Lukman Mustahram
Pak Mahfud tidak menyangka penjemputan bisa membludak begitu.
Memang kadang sesuatu yang dianggap kecil dan disepelekan justru menjadi masalah besar jika tidak ditangani dengan bijak.

Tea Nat Aratnus
Ini lah demokrasi..perbedaan pendapat itu wajar..dan tdk mesti seragam dengan pemerintah..jangan ada istilah harus sejalan sepemikiran dengan pemerintah kalopun berbeda penjaralah tempatnya..
Mahfud md harus tanggung jwab memang..atas statmennya..masa yg bermimpi aja bsa d polisikan..kan aneh

Ridwan Kamil Tandatangani Kerjasama Sister Province Dengan Jepang dan Korsel

Saputro Indri
ya benar.. dr awal nyepelekan bahwa HRS itu kecil.. biarkan..
ada itu jejak rekam digital..
eh kebakaran jenggot deh. kubu pemerintah pas.. jedeeer.. macet 7km dan delay penerbangan keluar masuk..
imbasnya saking shock dgn kenyataan dan kebesaran HRS dgn massanya yg besar..
jadi lalai utk melakukan antisipasi berikut.
yg ada keburu nelen ludah sendiri..
melihat yg di anggap kecil.. kecill. memiliki basis nyata yg besar, militan dan bahkan telah teruji kapasitas kemanusiaan sebagai ormas yg mendunia atas aksinya menjadi yg pertama masuk membuka jalan dan akses menuju aceh yg terkena tsunami..
satu satu yg terjun kelapangan.
adalah benar apa yg dikatakan kang Ridwan kamil(RK) mahfud lah yg hrs bertanggung jawab. sejak awal rencana kepulangan habib cuma bikin gaduh dlm kapasitas nya sbgai menko..
kecil ya mbah mahfud.. HRS itu???
jedeeer.. sakit kepala deh lo ngeliat kenyataan

Bintang Laubaleng
Ini akibat daya tangkap otak motorik & sensorik lemah utk mengartikan & memahami pernyataan dri pak Mahfud MD oleh pdukung MRS yg bergerak menuju bandara…
Ditambah lagi dengan sok merasa hebat MRS tdk lgi menghargai siapapun di Republik ini dgn mengadakan acara & ngomong dgn bahasa yg ngelantur….

Pengacara FPI: Berhasil Pisah Dari Rombongan Habib Rizieq Selamat

Aal Musafir Elit
Preman, radikal radikul anti pemerintah, pemecah belah perabotan, hati2 disikat sama mpud kang, tidak boleh rakyat menyalahkan pemerintah, itu namanya intoleran. Dan kalau kata pemerintah benar… yg lain adalah hoax

Arf Gumilar
jawaban cerdas Gubernur Jabar juara, tak ada pernyataan seperti ini yg diucapkan oleh para pengamat dan politisi

Andri Kurniawan
Wah, jgn mengkritik gt kang,pokoknya klo mau selamat skrg ini tiarap,diam dan jangan pernah mengkritik walau salah,konsekuensinya awas siap2 diserang , dibuly oleh pasukan 🐸🐸🐸🐸🐸🐸 lo..

Anna Heinz
Na Pak MD sdh berbaik hati memberi ijin penjemputan…la kok masih ada yg ngancam.gruduk rame2 ke rumah keluarganya…apa mereka itu manusia apa setan ta.

Joana Adreeanisa
Seharunya begitu,,,,,krna gimanapun pak mpud yg pertama kali bersuara membolehkan,,eh kenapa yg di jmput yg di penjara seharusnya yg mengijinkan dong klo mau adil,,,

Ridwan Wawankang
Intinya krn kopid bnyak yg dinyatakan sembuh tapi obatnya g jelas apa…mencret pilek bisa jd kisruh negara ini kl obatnya g di publikasi…artinya yg sembuh itu minum obat apa…???

Komentar lainnya