Ricuh Anarkis di Rekapitulasi Pilkada Yalimo, 1 Polisi Kena Panah Massa

ELANGNEWS.COM – Rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara yang dilaksanakan di gedung DPR Kab. Yalimo, Papua berlansung ricuh pada Jumat (18/12). Kericuhan terjadi saat pembacaan rekapitulasi untuk distrik Benawa dan Welarek.

Muncul saksi dari paslon 02 yang melakukan aksi protes dan meminta agar rekapitulasi suaran unutk distrik Abenaho dibacakan ulang.

Pukul 17.00 WIT, massa dari Paslon 02 berusaha memaksakan masuk ke dalam halaman kantor DPR dengan cara melompati pagar bertujuan untuk mengacaukan situasi keamanan di dalam Gedung DPR,” tutur Kamal, Sabtu (19/12).

Tidak hanya dampai disitu, para massa dari paslon 02 pun menjadi semakin anarkis pada waktu sore hari pukul 17.02 WIT hingga untuk menertibkannya aparat kepolisian yang bertugas melepaskan tembakan peringatan dan gas air mata.

Atas kejadian tersebut personil BKO dari Polres Jayawijaya atas nama Briptu Alexander Noriwari terkena anak panah di bagian pantat sebelah kiri,” ucap Kamal.

Korban aksi anarkis pun segera mendapat perawat medis.

Komentar netizen:

Delamk Delam
Kenapa gax d tembak mati kan sama sama membahaya petugas, beda sekenario sama tak terduga

Tioo Diiant
Coba yang bawa oanah fpi pasti sudah heboh

Brenk Lianno
Negri nie kok buta ya jika ada yg jelas nyata merusak NKRI…mana yg biasanya sok paling hebat dan tegas saya NKRI kok diam tnpa heboh britanya coba klo fpi seindonesia semuanya heboh sok paling hebat…betul negri sangt takut jka umat islam brjaya d negri nie,brrti negri nie trlalu bnyk manusia munafik dan penjilat

Fahri Irawan
Yg mobil pernah ke Petamburan kemarin mana ya, yuk unjuk kebolehan di Papua

Diman
Bravo polri bravoooooooooo silahkan sereet diya jgn fpi aja yang di usut mreka juga dung usuut semua

Butiran Debu
Polisi yg gagah berani tlg dikrm ke sana,jgn berani sm FPI aj

Vicky Prima
Akhir taun ini jd saksi untuk ku ceritakan ke anak cucu, tentang ketidak adilan yang nyata dipertontonkan di depan mata..
Semoga musibah demi musibah ini cepat berlalu.. Aamiin..

ΠΠ
Wah kerumunan itu, radikal, bawa senjata pula ayo pak pol semangat berantas mereka😂 giliran fpi langsung

Fadli
Klo pelakunya FPI pasti beritanya bakalan heboh selama 2 bulan

Ardi Rosyadi
Kira2 ada gak pihak berwenang di sana yg mengamankan senjata para warga di sana yg membw senjata tersbt..

Darmawan
Para buzerpun terdiam seribu bahasa.
Bingung mau comment apa?

Tedy Dyer Dyer
disinilah aparat(polisi kalo mau unjuk gigi jgn cuma berani lawan ormas)

BaAm
Wah pasal berlapis tuh,,,
Bawa sajam, menghasut dan ancaman pembunuhan, kerumunan juga, melanggar prokes,
Hmmm,,,, apalagi ya kata” yang biar lebih extreem banget gituh kayak sinetron di KM 50
Wah,,, pokonya kacau lahh tapi bukan radikal sih 😁

Syamsul Arif Goetze
Polisi tidak akan gagah terhadap ini nyalinya sok gagah sm fpi yg lemah

LukMan SaLim
Seharusnya di Tembak Mati. Krn membahayakan….?

Komentar lainnya.