ELANGNEWS.COM – Sebuah berisi suara beberapa laskah FPI menjadi bukti pihak kepolisian bahwa laskar FPI merencanakan penyerangan terhadap para aparat yang mengikuti mereka. Demikian diungkap oleh Direktur Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Metro Jaya .

Itu nyata dan tidak dikarang-karang, terlihat, terdengar di dalam voice note tersebut. Itu fakta-faktanya,” terang Tubagus di Polda Metro Jaya, Senin (7/12).

Sekalipun telah mengetahui bahwa yang mengikuti mereka adalah aparat kepolisian, para laskar menurut Tubagus tetap merencanakan penyerangan.

Faktanya sudah kami sampaikan dan juga ada bukti tentang voice note, bagaimana sedemikian rupa direncanakan untuk dipancing ke sana dan kemudian dipepet. Semuanya terdatakan atau ternyatakan dengan jelas di dalam voice note itu,” tutur dia lagi.

Rekaman Voice Note Menjadi Bukti Polisi FPI Rencanakan Penyerangan

Komentar netizen:

Syamsul Bahri
Melihat dan memperhatikan situasi saat ini setiap kejadian kesalahan selalu menjadi milik rakyat dan masyarakat, dan yg benar dan selalu benar dan yg hanya benar adalah pemerintah dan aparat, kenapa demikian, karena dialah yg bikin hukum, dialah yg menjalankan hukum dan dia pula yg menafsirkan hukum,
Hukum bukan lagi ditegakkan tapi dijalankan, keadilan bukan lagi soal manusiawi tapi pembungkangan, moral tidak lagi menjadi pertimbangan,
Pernahkah ada dalam setiap kejadian selama ini masyarakat tidak disalahkan?
Seirng dengan berjalannya waktu Semoga keadaan in cepat berlalu dan digantikan dengan hadirnya pemimpin yg jujur, adil, dan amanah aamiin.wassalam

Paman San
Dari pihak FPI sibuk menyanggah.
Dari pihak POLISI sibuk mengumpulkan bukti.
Dari pihak netizen terbagi 2
Sebagian gak percaya polisi sebagian mendukung tindakan polisi.
Karena belum ada investigasi dari pihak independen kenapa kita gak menunggu aja?
Toh kebenaran (yang benar dari pihak manapun) pasti akan DITUNJUKAN.
Gitu aja kok repot.

Ummi Hanif Shoutul Haq
Kebenaran akan menemukan jalannya sendiri. Allah yang akan menuntun. Semua akan di pertanggung jawabkan.

Sapat
alhamdulillah.
negara indonesia masih berdaulat, tidak tunduk pada aseng asung,
dulu waktu di pimpin mr prihatin negara ini seperti tak berkutik menghadapi aseng asung maupun kelompok intoleran.

Chandra Arafat
Anda punya hak untuk tidak percaya sama polisi dan hak anda itu di jamin uud tp apapun yg di lakukan polri itu juga berdasarkan situasi dan kondisi di lapangan dan rekan rekan anda sudah layak di beri tindakan tegas

Awalludin Sukmana
Tembak menembak diruas tol paling ramai, pastinya ada teriakan, kehebohan, mayat yg bergelimpangan, darah yg berceceran, mobil2 yg berhenti karena takut dan ambulan tim medis yg hilir mudik.

Syawal Rahmat Aslam
Logika ajh, cmn hasil suara tanpa vidio gambar, gampang di edit, gampang di buat2, bukti mana bukti, logikanya, masa serame itu di tol, gk ada yg rekam sama sekali dari warga sekitar, biasanya kn warga indonesia rekam ini itu kalau ada suatu peristiwa, tapi skrg gk ada yg viral vidio kalau fpi nyerang polisi???
Bukti….???

Muhammad Farhan Dika
Rekaman VN buat bukti?
Audio Visual bisa masuk editing
Suara bisa di miripmiripin
CCTVnya pak tolong di pake
Sekelas TOL Japek CCTV mati berderet

Abu Fawaiz
Semakin Nampak Fitnahnya Polisi. Mereka yang nyulik Dan Bersenjata di jalanan Sepi.
Untuk Apa FPI Nyerang Polisi…
Setelah ke-enam anggota FPI Diculik. Boleh Jadi Dibuat Rekaman Suara Atas todongan senjata. Kemudian ke-enam anggota FPI Ditembak mati. Seperti Perlakuan Pasukan Cakrabirawa kepada 7 Jenderal Revolusi.
Ingat…
Empat orang Adalah saksi Hidup Bersama Habib Rizieq….
Aksi sinetron Jalanan Itu dilakukan oleh kelompok terlatih. Namun tidak profesional…
Target utamanya tidak berhasil Ditembak..
Bentuk saja Tim pencari fakta independen. Lebih adil

Roro Wahyuni
Alhamdulillah polisi sudah bertindak benar dan terukur, bravo pak polisi. Jangan hiraukan komentar orang karena anda yg berhadapan langsung dengan penyerang bersenjata itu.

Harris Hariadi
Dalam situasi seperti itu, bagaimana rombongan bisa tahu kalau yg mereka lawan adalah aparat? Jangan2 mereka mengira itu preman atau begal.
Layak untuk dilawan

Nur Aida
Sampe kpn pun tdk percaya fpi menyerang polisi..fpi Punya apa mw menyerang polisi mmng nya fpi OPM punya senjata.. Alhamdulillah kg percaya fitnah tkut ikut dosa fitnah nya itu… Polisi sfh tau klakuan nya dy yg pling benar di balik baju nya

Rahman Abramovic
Jika memang itu rencana oknum fpi mrk pantas d tembak…..tapi seandainya polisi mefitnah mrk membantai tanpa sebab…..mudah2an allah menghinakan,memberi adzab kpd institusi tsb khususnya kepada aktor dan dalang d kejadian itu…….aamiin yra !

Ali la Opa
Dalam percakapan tsb tdk ada satupun kata2 utk menembak apalagi perintah penembakan, sehingga CERITA ttg penembakan yg beredar luas dimasyarakat semakin membuat Simpang Siur peristiwa tsb…
Utk membuat terang benderang hal tsb sgt mendesak untuk segera dibentuk Tim Independen utk menyelidiki Kronologi kejadian tsb.

Frank Wolfram
Sy bukan pendukung FPI apalagi Rizieq, tpi di kasus ini harus dilihat secra objektiv.. Polisi & Tentra itu sdh dilatih utk berdalih bahkan utk menyembunyikn bukti sekaligus.. Tdk hanya di indo, dimana2 memang begitu.. coth kasus pembunuhn pendeta kemarin di papua.. kapolda & TNI berusaha menipu wartawan dan menghilangkan barang bukti.. Tpi Tim investigasi independen berhasil membuktikn jg.. so, ini bukan hal baru di TNI- Polri.. hanya orng bodoh yg gampang ditipu..

Hendrik Hendrik
Denger voice note yg benar!! Tidak ada percakapan mereka utk menyerang polisi, yg ada juga mereka lagi waspada karena mereka di ikuti oleh kendaraan yg mereka tdk kenal.

Komentar lainnya.