Ramai Artis Mau Nyagub di DKI Jakarta Lawan Anies Baswedan
Ilustrasi Pilkada DKI Jakarta. (Sumber: KPU)

Elangnews.com, Jakarta – Nama-nama artis yang berniat menjadi calon Gubernur DKI Jakarta mulai bermunculan. Mulai dari komedian sekaligus Anggota DPR Eko Patria, aktris dan anggota DPR Desy Ratnasari dan musisi Sigit Purnomo Syamsuddin Said atau populer dengan nama panggung Pasha Ungu. Pasha juga sempat menjabat Walikota Palu periode 2015-2020.

Baik Eko, Desy dan Pasha, dikabarkan akan diusung Partai Amanat Nasional (PAN). “PAN memiliki kader-kader (artis) yang siap menjadi kepala daerah, terutama di DKI,” ujar Ketua DPP PAN Saleh Daulay dalam keterangan resmi, (19/02).

Baca:  Akun @jktinfo Dicibir Warganet setelah Unggah Gambar Banjir Pendopo Gubernur Jateng

Selain tiga artis tadi, nama Raffi Ahmad dan Agnes Monica disebut-sebut sedang didekati oleh partai politik untuk dijadikan calon Gubernur DKI Jakarta. Partai kebangkitan Bangsa (PKB) dikabarkan sedang mendekati Raffi dan Agnes.

PKB meyakini DKI Jakarta butuh sosok pekerja keras, seperti Agnes dan Raffi. Lebi rinci Sekretaris Bidang Sosial dan Kebencanaan DPP PKB Luqman Hakim mengatakan, Agnes memiliki prestasi internasional. “Mengharumkan nama bangsa dan negara Indonesia di dunia internasional. Perempuan gigih, pekerja keras, dan pantang menyerah,” ujarnya kepada awak media.

Baca:  [TukangIngetin] Yunarto Wijaya Kritik Anies, Puji Mensos Soal Bansos Covid-19

Sementara, menurut Luqman, Raffi merupakan  anak muda yang kreatif dan inovatif serta rendah hati. “Meski di posisi puncak popularitas, Raffi tidak sombong. Dalam keseharian, dia tetap menjadi manusia biasa, terbukti di tempat-tempat keramaian dia melayani sapaan dan obrolan dengan para pengagumnya tanpa jarak,” katanya.

Banyak partai sudah mempersiapkan sosok untuk dijadikan calon Gubernur DKI Jakarta, meskipun Pilkada DKI Jakarta masih tiga tahun lagi. Beberapa partai berniat mengusung para artis untuk menghadapi calon petahana Anies Baswedan.
(tup/red)

Berita Nasional & Peristiwa : Ramai Artis Mau Nyagub di DKI Jakarta Lawan Anies Baswedan, ElangNews.com.