AZWAR – Jujur saya sangat terkejut dengan berita tewas ditembak matinya 6 orang Pengawal IB. Rasa terkejut saya kemudian berubah jadi perasaan sedih, geram dan bercampur muak mendengar penjelasan di Konferensi Pers yang dilakukan Polda Metro Jaya.

Begitu gampangnya Kepolisian Metro Jaya menyatakan kalau penembakan yang menewaskan 6 orang Pengawal IB adalah tindakan yang tegas dan terukur karena merasa nyawa Petugas terancam.

Tegas dan terukur kok menghilangkan nyawa orang lain?
Apakah kedepan kalau Aparat mau membunuh orang tinggal memberikan alasan nyawa terancam? Sudah begitu perkara selesai ! Begitu mudahnya membunuh rakyat jelata di Negara ini.

Di sisi lain, Kepolisian Metro Jaya menyebutkan kalau anggotanya duluan diserang dengan Senjata Api dan Senjata Tajam. Mohon maaf, kalau Senjata Tajam mungkin masuk akal, tapi kalau Senjata Api, saya tidak percaya sama sekali.

Terus siapa yang bisa membuktikan klaim sepihak pernyataan Kepolisian tersebut…?
Faktanya ke enam orang tersebut tewas bukan ditempat kejadian. Kalau ditempat kejadian, seharusnya sejak semalam sudah masuk di media dan ramai di berita.

Berarti memang logikanya, mereka berenam diculik, kemudian dibantai di suatu tempat.

Innalillahi…
Mohon maaf, menurut saya kesalahan awal dari Kepolisian adalah membuntuti rombongan IB tanpa pemberitahuan. Apalagi dipenjelasan, petugas yang membuntuti berpakaian preman.

Wajar saja kalau para Pengawal IB kalau bersikap melawan (tapi saya tidak percaya sama sekali mereka memiliki Senjata Api). Mungkin saja mereka pikir rampok, penyamun atau malah Pembunuh bayaran!

Bukankah sudah pernah kejadian dulu ahli IT, Bung Hermansyah dibacok orang tidak dikenal di Jalan Tol juga?

Baca:  Fadli Zon: Segera Bentuk TPF Atas Dugaan Pelanggaran HAM

Mohon maaf. Saya juga merasa perlakuan Kepolisian terhadap kasus IB terlalu berlebihan. Bahkan sekarang jadi zalim karena sudah mengorbankan nyawa enam orang anak bangsa yang tidak bersalah.

Tolonglah kita semua memakai akal sehat. Emangnya IB tersangkut kasus apa sih?
Korupsi….?
Teroris….?
Separatis…?
Pembunuhan…?

Terus berapa kerugian Negara yang pernah diakibatkan oleh IB?

Saya berharap kepada kita semua agar mendorong kasus memilukan ini dibentuk Tim Pencari Faktanya (TPF). Semua yang bertanggung jawab harus dipidana. Kapolri dan Kapolda wajib bertanggung jawab.

Kita membentuk Negara ini untuk melindungi segenap rakyat, bukan untuk membunuh rakyat dengan semena-mena hanya karena persoalan kekuasaan !!!

Komentar followers:

Mohammed Syukur Al Durry
Pemilik kepentingan sudah bermain kasar. Kita smua betharap, jangan sampai darah di balas darah

Dani Kurniawan
Locus nya di seputar jalan tol ??? Apakah ada CCTV pihak jasa marga untuk mengungkap kasus nya supaya berimbang cover both side.

Ana San
Mau ngaji kok dibuntuti, setelah itu dibilang nyerang polisi otak waras pasti berontak, Haqul yakin para mujahid Husnul khotimah syahid karena niat dan kaki sdg menuju ke majelis taklim, tapi dibunuh di jalan tol. AamiinYaa Allah 😭😭

SiNurfa Fa
Ya Allah … knapa wercok smakin ganas,Inallillahi Wainailahi Rojiun,smoga mreka smua adlah para suhada&ditrima sgala amal baiknya,yg membunuh smoga Allah Swt.membrikn balasan yg sgt menghinkn didunia&diakherat

Ki Kuntolanang
Klaim2 yg ditampilkan pihak kepolisian terlalu dipaksakan,banyakkejanggalannya…klo orang waras pasti ngerti…🧑‍🎓🧑‍🎓🧑‍🎓

Agus Wijaya
Sekarang lebih buruk segalanya dari Orba… Orba masih banyak sisi positifnya. Betul-betul memuakan

Baca:  RK Sebut Mahfud MD Mesti Tanggung Jawab Soal Kerumunan MRS

Bintang Muffler
Semoga si idiot culun berserta mak lampir, diberi hidayah.
semoga rezim tololers segera binasa dari negara hastinapura.

Erna Rasyid
Ya Allah udah begitu banyak kejahatan yg mereka perbuat.turunkn azabmu ya robbi runtuhkn kekuasaan rezim ini.aamiin.

Bayu R
Yg bisa mengajukan dibentuknya tpf ya anggota dewan yg terhormat bang kalo kita apa sih ngga bakal didenger kalo abang punya link ke bang fadli zon atau bang fahri hamzah lgs aja bang kontak ajukan permintaan masyarakat ini

Suryanto Dwi Purnomo
Dan hebatnya dinuatakan bentrok, dan anggota FPI melawan….tapi dari pihak kepolisian tidak ada yang terluka…. sudah macam polisi di film bolywood rupanya.

Gun’s Bin Suharya
☝️Statement Resmi FPI Pusat diwakili oleh Haji Munarman SH. dalam konferensi pers TV Nasional atas meninggalnya 6 Orang Laskar FPI yang terkena tembakan saat pengawalan Habib Rizieq Syihab bersama Keluarga dan Cucunya (masih bayi) menuju tempat pengajian…
Tegakkan keadilan seadil²nya! Ini negara Hukum, bukan negara kekuasaan!!!

Sumaryono Sastrowirono
sudah biasa bohong…! seandainya dibelakang mobil HRS ada mobil ambulanpun pasti dituduh bawa batu…sudah biasa.
karena majikannya tukang bohong.
kalau sudah begini…
siapa yang senang…?
PKI dan RRC senang dan tepuk tangan.
umat islam tetap waspada dan berdoa….!

Po Kojah
Memang biadap para pembunuh itu bang, kata Kapolda Metro Jaya pengikut IB pepet kendaraan polisi dan di serang duluan oleh pengikut IB. Memang luar biasa hebatnya mereka memfitnah dan memutarbalikkan fakta.

Ine Arlini
Di tahun ini sudah berapa anggota efpiai yg syahid?

Komentar lainnya.

Berita Nasional & Peristiwa : Please, Negara Jangan Menzalimi Rakyat Sendiri, ElangNews.com.