Pernikahan Atta Halilintar, Fahri Hamzah: Orang Tak Persoalkan Kondangan tapi Permasalahkan Keadilan
dan (Foto: Instagram)

Elangnews.com, Jakarta – Mantan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah rupanya terpanggil juga untuk mengomentari sejumlah elite negara menghadiri pesta pernikahan paling mewah tahun ini di Jakarta. Kontroversi hadirnya Presiden dalam pernikahan pasang selebritas Atta Halilintar-Aurel Hermansyah, kemarin.

Tiga pejabat paling puncak hadir di acara tersebut. Selain Presiden ada juga Menhan dan Ketua MPR Bambang Soesatyo.

Sejumlah pengamat dan juga tokoh kritis tidak mempermasalahkan kondangan atau acara pernikahannya. Tetapi yang menjadi persoalan publik adalah kehadiran para elite negara ke dalam kerumunan.

Baca Juga:   Ngotot Impor Beras, GAMKI Sebut Menteri Coreng Wajah Jokowi

Padahal suasana masih dalam pagebluk Covid-19. Di sisi lain publik dipertontonkan di sejumlah daerah orang yang tengah menggelar resepsi diobrak-abrik petugas lokal karena dituding melanggar protokol kesehatan.

“Orang tidak persoalkan kondangan, orang persoalkan keadilan,” kata Fahri dalam akun pribadinya, Senin (5/4/2021).

Menurut Wakil Ketua Umum Partai Gelora ini, pusat-pusat kekuasaan harus bisa mempertahankan nalar dasarnya yang rasional. “Jangan bikin sinyal bahwa kekuasaan toleran terhadap standar nalar dan akal yang rendah. Karena negara tidak saja harus logis tapi harus nampak logis,” tegasnya.

Baca Juga:   Peluang Prabowo di Pilpres 2024, SMRC: Tak Lebih Baik Dibanding 2019

Sebelumnya analis politik Rocky Gerung juga menyatakan tidak mempermasalahkan pernikahan karena itu urusan privat. Permasalahannya bila urusan privat melibatkan pejabat publik yang seharusnya memperhatikan orang banyak (kebijakan publik) bukan mengurusi banyak orang (kerumunan).

“Presiden tidak bisa membedakan orang banyak dan banyak orang,” ujarnya. (Yat/red)