ELANGNEWS.COM – Imam besar hari ini mendatangi untuk pemeriksaan oleh tim penyidik Polda, sebelumnya HRS resmi menjadi tersangka dengan dijerat dua pasal KUHP dan . Ancaman hukumannya penjara maksimal 6 tahun.

Pasal dimaksud berbunyi sebagai berikut: “barang siapa di muka umum dengan lisan atau tulisan menghasut supaya melakukan perbuatan pidana, melakukan kekerasan terhadap penguasa umum atau tidak menuruti baik ketentuan undang-undang maupun perintah jabatan yang diberikan berdasar ketentuan undang-undang, diancam dengan pidana penjara paling lama enam tahun atau pidana denda paling banyak Rp4.500”.

Pemeriksaan HRS Hari Ini Ancaman Maksimal 6 Tahun Penjara

Komentar netizen:

Faqihudinlatif
Yg ngeprank rakyat ekonomi meroket, sehingga rakyat terhasut memilih dia krn kendhomblehanya dan ternyata semua itu hanya hisapan jempol cebong, padahal cebong gak ada jempolnya gmn pak , ruwetkan pak?

Revan Gunawan
hukum amburadul kaya tai, semoga kelurga kalian di beri hidayah dengan ketidak adilan para penegak hukum

[Video] HRS Jadi Imam Sholat Berjamaah di Polda Metro

Ali la Opa
Hehehe apa kata dunia…
Awalnya dinyatakan Melanggar protokol Kesehatan dan sdh dijatuhi hukuman berupa Denda lalu kemudian di tetapkan sbg TERSANGKA menggunakan KUHP…
Ternyata mengadakan MAULID dan Mengundang org dlm acara Nikahan anak bisa jadi TERSANGKA menghasut utk melakukan tindak Pidana…
Mau tangkap IKAN BESAR kok pakai Pasal ecek2…
Pakai dong pasal yg agak Bonafid dikit lah.
Rupanya Harus buka jurusan baru di Fakultas Hukum yg ada di republik ini, jurusan COCOKLOGI PIDANA.

Tilar Tilar
Enakan jd HARUN MASIKU aman tentram sjahtera gak ad yg brani mengusik termsuk keparatttt.. Ehhhh salah… Aparat maksudnya

Iskandar As Kandar
Kemaren pasal kerumunan yg disangkakan, ini pasal penghasutan ..emang dicari2 pasal nya?

Jezzy Calfaizan
Banyak yg menghasut banyak yg membuat kerumunan ttp Habib paling cocok di uber uber dan dipenjara. Salahnya habib dulu protes penista agama, habib dulu tdk mau diberi upeti habib tdk mau nerima jabatan. Hidup ini keras bib ngikut arus aja pasti aman. Apalagi kl jd munafik mau agama dihina mau rasul di caci diem doang aja nggak usah koar koar dg keras lg. Seharusnya dr kmrn udah paham.

Komnas HAM Panggil Kapolda Metro Jaya, Humas Polda: Belum Ada Kepastian!

Xavro Eden
Terima kasih ya Tuhan atas sgala Campur tangan mu… Semoga Indonesia menjadi ngara yg aman & Hidup saling Toleransi d tngah Perbedaan.
Kita Bangsa INDONESIA jangan lagi Terhasut dari Bangsa Yaman.. karna Bangsa INDONESIA adalah bangsa yg Cerdas.

Ira Sabro
Hukum suntuloyo laknatullah di negeri ini n Allah SWT hancurkan kalian semua wahai manusia sampah dan suntuloyo laknatullah di negeri!

Komentar lainnya