ELANGNEWS.COM – Majelis Ulama Indonesia () melalui wasekjen bidang hukumnya, mengungkapkan dukungan MUI pada pemerintah untuk menerapkan kepada para tersangka korupsi bansos .

Karena kejahatan korupsi yang dilakukan sangat tidak berperi kemanusiaan. Dana yang seharusnya bisa secara maksimal digunakan negara untuk menolong rakyat yang kesulitan namun dikorupsi hingga tidak maksimal sampai ke tangan rakyat.

Mensos bisa diancam hukuman mati karena melakukan korupsi di saat negara dalam bahaya pandemi Covid-19,” imbuhnya.

Ini sekaligus menunjukan komitmen pemerintahan presiden Jokowi dan KH Ma’ruf Amin dalam pemberantasan korupsi yang tidak pandang bulu,” ujar Ikhsan.

MUI Dukung Penerapan Hukuman Mati Untuk Korupsi Bansos Covid-19

Komentar netizen:

Kristopel Manullang
Hukuman mati dari segi anggaran memang lebih ringan dari Hukum seumur hidup. Namun dari segi beban mental dan moral jauh lebih menyiksa baik kepada siterpidana maupun kepada keluarga.

Ganjar Mustika
Tdk ada yg lebih pantas bg orang ini selain hukuman mati plus disita semua aset nya disaat smua orang dlm keadaan susah ini malah memperkaya diri dgn jln menyunati bantuan tuk orang “ yg lg kesusahan di saat pandemi covid 19 di UUD Tipikor dah dijelaskan bg orang” yg korupsi disaat negara dlm keadaan musibah tdk ada lain selain hukuman mati

Adi Kurnianto
Orang ini bener² tega banget. Ga punya hati nurani. rakyat lg kesulitan koq bisa²nya nilep uang yg seharusnya utk org yg bener² membutuhkan krn pandemi ini.
Banyak kisruh krn bansos tdk ada yg kebagian, dan ternyata orang inilah salah satu penyebabnya.
Coba orang ini dimasukkan di ruangan wisma atlet, ga usah kasih makan, ga usah pake alat medis dan bantuan tenaga kesehatan.. biar bisa menikmati bagaimana rasanya virus covid masuk ketubuhmu.
Ga usah bicara lg ttg gizi yg baik yg katanya sebagai imunitas, krn dia sdh banyak menikmati makanan ini melalui uang yg bukan haknya.
Dunia Akhirat, rakyat yg kau dzolimi ga akan rela !!!

Rajasa Ken Arok
Disaat ada sebagian masyarakat #indonesia di potong penghasilannya sebesar 50% dri april sd saat ini dengan alasan utk dana penanggulangan #covid19 ? Disaat sebagian rakyat indonesia kehilangan pekerjaan dan penghasilannya?Di saat itu juga kalian melakukan perbuatan tdk terpuji.
Dasar #coped19

Baca Juga:   Tegas! KPK Tidak Pernah Menghentikan Penyidikan Kasus Korupsi Bansos Covid-19

Ulil Abror
Saya & keluarga beserta nenek moyang terdahulu & para penduduk bumi dari penjuru dunia serta jajarannya & yang ada di alam ghoib serta penghuninya & juga tidak luput mewakili makhluk hidup di bumi sampai yg ada di planet lain mengucapkan banyak² terimakasih atas KORUPSINYA, SEMOGA DI HUKUM MATI

Teuku Murdany
Ini orang sama sekali gak punya moral..ditengah musibah yang dialami oleh masyarakat dan negara indonesia, dia bisa2nya mencuri uang negara..seharusnya dia sadar dengan jabatannya sekelas mentri, dan juga bidang sosial..seharusnya ia berfikri utk mensejahterakan masyarakat, bukan malah mencuri uang negara dan mensejahterakan diri sendiri…ditengah pandemi ini banyak masyarakat yg kehilangan mata pencaharian dan penurunan aspek ekonomi..ini org malah me makmurkan diri sendiri dengan korupsi…saya heran kenapa pejabat2 yg korupsi itu bisa senang menikmati kekayaan dengan modal mencuri ?

Pani Rogyah
Hukuman utk koruptor utk di negara kita ini .. Tdk ada efek jera krn sangat2 ringan.. … Pesimis utk pejabat2 tdk akan melakukan tindakan korup krn mrk tau .. Byr pengacara + vonis jika mrk2 tertangkap .. Hanya 30% dab sisa hasil korup setelah bebas bs mrk nikmati dgn enjoy.

Roymon Roymon
Mencuri itu tdk dibenarkan,skalipun di hukum beserta jumlah yg dicuri dikembalikan. Namun cara berpikir menghukum mati para pencuri(korup),itu lebih lg tdk di benarkan krna ini bkn negara iran.

Duonya Putra Lu’is
Dimasa pandemi covid 19 ini rakyat lagi merasakan kesusahan dan kemiskinan malah mensos dgn enak sekali berpesta dgn uang bansos

Desmon Antoni
Inilah moment yg tepat untuk menegakkan hukuman mati bagi para koruptor di negri ini…diseluruh negri ibu pertiwi resah dn tidak bisa apa2 oleh krna corona virus…semntara mentri yg satu ini sibuk ngurusin korupsi….mentri ini lebih berbahaya dripd covid..ini yg perlu dimatikan.

Sulia Poernomo Sasongko
Menurut pandangan saya dimiskinkan saja…. sampai jg benar2 apa yg dirasakan rakyat kami, yg sdng berada dibawah pandemi ini…. sehingga beliau juga bs merasakan bagaimana rasanya dimiskinkan makan bansos jg hasil korup sendiri…. #miriiiss

Baca Juga:   DPR Sebut Mensos Juliari Tak Bisa Dihukum Mati Dengan Pasal Dakwaannya

Kia Tony
Walaupun Negara dalam keadaan Aman/baik.. Yg namanya Koruptor hrs ada penindakan Tegas yg berbeda dari pada Maling ayam.. Jadi lebih tepatnya sy setuju klau dihukum Mati/seumur hidup..

Dom Minho
jika di masa pandemi dana pandemi saja bisa di gelapkan tdk di hukum mati ??musti bertanya apakabar indonesia??
tanya hati nurani nya jika ada anak nya curi uang bapak nya aj anak sendiri aj kadang di tampar padahal anak sendiri itu mengajarkan kita jika bukan hak kita jgn curi..jd jelas dia telah mencuri hak jutaan masyarakat indonesia untuk diri nya
jika hanya penjara mendingan kit a jgn di kasi bantuan kasi mrka makan ajj

Nurul Darsowiyono
makanya pembagian bansos tidak rata , kadang bener juga kata si sugiknur “ DANCUUKK , MATAMU PICEK , banyak rakyat yg kelaparan !!!!! Kamu malah ngantongi jatah mereka , di mana hati nuranimu??? Gimana sumpah mu???? Para pejabat tolong keliling Indonesia dan masuklah ke pedesaan jgn naik pajero NAIK sepeda motor , lihatlah kehidupan orang desa, mereka hidup sangat susah ,para petani mengeluh, apalagi sekarang lagi musim hujan banjir di mana mana , kalian yg suka makan duit rakyat memang kalian BUTA!!!! BUTA SEGALANYA “”

Radot Lastumiar Panjaitan
Mgkn dgn hukuman mati ini, org akan mengurungkan niatnya utk melakukan korupsi, mana yg terbaik aj, sekelas menteri hrs tdk mgkn kekurangan lg, gaji sdh pasti tinggi, serta tunjangan dan fasilitas yg sangat memadai, tp itu pun tdk cukup memuaskan ya. Belajar mengendalikan hawa nafsu, agar tdk mudah tergoda

Roesmin Andrias Madjid
ini sangat hebat, hebat sekali. Dalam ucapannya dalam mencegah korupsi kita harus memberikan cap jempol kedua ibu jari kita dan belum kering apa yang diucapkan beliau sendiri yang melakukan tindak pidana korupsi.
Inilah salah satu contoh bangsa Indonesia, apa yang diucapkan nya lain pula yang dilakukan nya dan ini menambah deretan orang yang tidak mengakui nilai harga diri dan keluarganya.
Perlu jadi contoh agar dalam pandemi covid 19 ini hukumannya lebih berat