Muhammadiyah: Serangan Teror di Mabes Polri Tamparan Keras
Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti. (Foto: Muhammadiyah.or.id)

Elangnews.com, Jakarta – Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Abdul Mu’ti mengatakan serangan teror di Mabes adalah tamparan keras bagi aparat keamanan. Ini terjadi di jantung komando keamanan nasional.

“Pesan yang disampaikan bahwa ancaman itu bukan masalah yang sederhana tetapi masalah serius,” kata Mu’ti dalam ketarangannya di Jakarta, Rabu (31/3/2021).

Baca Juga:   INFID-Jaringan Gusdurian: Mayoritas Anak Muda Tolak Kekerasan Bermotif Agama

Karena itu, kata Mu’ti, setelah peristiwa bunuh diri di Makassar dan sore tadi terjadi serangan di semua pihak tidak bisa memandang enteng.

“Tidak bisa menganggapnya biasa-biasa saja. Harus ada perhatian sungguh-sungguh, pengamanan yang ekstra ketat khususnya kepada kepolisian,” katanya.

“Selain kepolisian berada paling depan dalam soal keamanan dan penanggulangan , mereka juga yang melindungi dan memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat juga kepada dirinya sendiri,” ujar Mu’ti.

Baca Juga:   Kepada Da’i Indonesia, Wapres: Jangan Terseret Arus Pemikiran Sempit

Saat ini, kata Mu’ti, tidak ada lagi alasan untuk saling menyalahkan. Kini saatnya saling bekerja sama agar ancaman terorisme ini segera dapat diatasi dan masyarakat Indonesia merasa aman. (Yat/red)