Menyusul Aksi Terorisme, Amerika Ingatkan Warganya di Indonesia
Peringatan si Jakarta untuk warganya di Indonesia. (Ilustrasi: Kedubes AS)

Elangnews.com, Jakarta – Kedutaan Besar di Jakarta sejak Rabu (7/4/20210, memperingatkan warganya yang ada di Jakarta dan kota besar lainnya di Indonesia untuk berhati-hati menyusul serangan dan penemuan jaringannya di beberapa daerah.

Dalam peringatannya, Kedubes AS meminta warga Amerika di Indonesia meningkatkan kesadaran keamanan. “Otoritas keamanan di Indonesia memperingatkan bahwa tingkat ancaman tetap tinggi,” tulis Kedubes AS.

Peringatan ini juga mengacu pada pelaku bunuh diri yang menyerang sebuah gereja di Makassar, Sulawesi pada tanggal 28 Maret, dan seorang dengan sebuah airsoft gun menyerang Markas Besar Republik Indonesia () di Jakarta Selatan pada tanggal 31 Maret 2021.

Baca Juga:   Kritik Pada Otoritas Terorisme

Kepolisian RI juga meningkatkan kapasitas personel dan pengamannya di gedung-gedung pemerintah, gereja, mal, dan tempat umum lainnya. “Kedutaan Besar AS menyarankan peningkatan kesadaran keamanan pribadi, terutama di tempat umum,” imbaunya.

Baca Juga:   Ini Drone Penghancur, Dipakai Tentara Inggris di Mali

Kedubes AS menyarankan warganya untuk meningkatkan kewaspadaan tambahan terutama di jalan yang ramai, area perbelanjaan, tempat ibadah, dan lokasi dengan banyak orang.

Pihak Kedubes AS juga meminta warganya untuk menjauhi demonstrasi dan pertemuan besar serta waspada saat mengunjungi bank atau ATM.

“Jangan menunjukkan tanda-tanda kekayaan, seperti memakai perhiasan atau jam tangan mahal. Pantau lokal untuk pembaruan,” tambahnya. (Yat/Red)