Menyikapi KLB Demokrat, AHY: Kader dan Mantan Kader Berkomplot dengan Aktor Eksternal
Ketua Umum DPP Agus Harimurti Yudhoyono saat jumpa pers di Jakarta. (Foto: YouTube)

Elangnews.com, Jakarta – Ketua Umum versi Kongres Jakarta Agus Hari Murti Yudyono () menyatakan bahwa dirinay adalah Ketua Umum DPP Partai Demokrat yang sah. di , Deli Serdang, Sumatra Utara disebutnya sebagai kegiatan ilegal dan inskonstitusional.

AHY menyebut KLB di Sibolangit sebagai bentuk kegiatan ilegal sekelompok kader dan dan mantan kader demokrat yang berkomplot dengan aktor eksternal. “Sejatinya saya berdiri tegak di sini mewakili jutaan kader dan simpatisan Partai Demokrat di seluruh wilayah tanah air,” kata AHY dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat (6/3/2021).

Baca Juga:   Dari Hambalang, Demokrat Kubu KLB Beberkan Korupsi Wisma Atlet

Dalam jumpa pers bertajuk “Rapatkan Barisan: Selamatkan Demokrat Selamatkan Demokrasi” ini, AHY menyatakan Kongres ke-5 Partai Demokrat di Jakarta 15 Maret 2020 lalu adalah kongres yang sah dan demokratis. “kami telah disahkan oleh pemerintah oleh Kementerian Hukum dan HAM,” ujarnya.

KLB di Deli Serdang, dikatakan AHY dilakukan dengan niat yang buru dan dengan cara-cara yang buruk. “KLB ini jelas tidak sah, ada yanag mengatakan KLB ini bodong. Ada yang mengatakan KLB ini aba-abal,” ujarnya.

Baca Juga:   Saiful Mujani: Nasib Demokrat Tergantung Negara, Jokowi Bisa Hentikan Manuver Moeldoko

“Tetapi yang jelas terminologinya ilegal dan inkonstitusional,” tegasnya.

KLB di Sibolangit, lanjut AHY, tidak sesuai dengan konstitusi Partai Demokrat yang telah disahkan oleh Kementerian Hukum dan HAM. “Arinya sekali lagi KLB itu tidak memiliki dasar hukum partai yang sah,” tegas AHY. (Yat/Red)