Menteri Sri Mulyani Memaknai Peringatan Isra Miraj
Ilustrasi: Elangnews.com/Suray

Elangnews.com, Jakarta – Sejumlah tokoh dan pejabat publik siang ini meramaikan status pribadinya dengan peringatan peristiwa monumental dan menguji akal manusia yaitu Ira Miraj. Peristiwa yang sangat mengganggu dan menguji keimanan umat saat zaman Nabi Muhammad sampai sekarang.

Dalam akun pribadinya, Kamis (11/3/2021), menulis adalah peristiwa perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Mekah ke Baitul Maqdis (Palestina), lalu langsung naik menuju langit ketujuh dan sidratul muntaha, hingga mendapatkan perintah dari Allah SWT untuk mendirikan salat lima waktu.

“Logika belaka akan menganggap peristiwa ini tidak masuk akal, namun justru peristiwa ini menjadi ujian bahwa umat muslim beriman kepada Allah SWT dan Rasul-Nya,” kata Sri Mulyani.

Baca Juga:   Anggaran PEN Habis Triliunan Rupiah, Pertumbuhan Ekonomi Masih Minus.

Peringatan Isra Miraj juga, sambung Sri Mulyani, memberi hikmah bahwa di setiap kesulitan maka akan datang kemudahan dari Yang Maha Kuasa. “Dengan demikian, sudah seharusnya setiap ujian hidup akan meningkatkan keimanan kita,” ujarnya.

Konteks Isra Miraj ini, Sri Mulyani menghubungkannya dengan kondisi saat ini ketika bangsa Indonesia masih berjuang memulihkan kesehatan rakyat dan ekonomi negara hari ini.

Baca Juga:   Setelah Pajak Kendaraan Dihapus, Kini Pemerintah Obral Insentif untuk Perumahan

“Ikhtiar terbaik dan doa yang diikuti perbuatan terpuji sebagai makhluk ciptaan atau hamba-Nya lah, insa Allah akan meningkatkan keimanan dan memberikan kekuatan kita untuk berjuang keluar dari segala kesulitan yang dihadapi Indonesia,” ujar Sri Mulyani.

Sri Mulyani mengajak umat Islam menjadikan peringatan Isra Miraj ini sebagai momen untuk memperkuat iman dan semakin patuh menjalankan kewajiban ibadah salat lima waktu sebagai fondasi yang akan memperkuat diri dalam berjuang menghadapi segala cobaan.

“Selamat memperingati Isra Miraj 1442 Hijriah,” ujar Sri Mulyani. (Yat/Red)