Menteri Sandi Mulai Benahi Pariwisata Batam
Menteri dan Ekonomi Kreatif tiba di , Kepulauan Riau. (Foto: Instagram)

Elangnews.com, Batam – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno alias Sandi setelah fokus pada pariwisata Labuan Bajo, dan kini mulai membenahi parwisata Kepulauan Riau.

“Agenda kunjungan kali ini adalah terkait rencana pembukaan kembali Kepulauan Riau yang merupakan penyumbang wisatawan mancanegara terbesar ke-3 di Indonesia setelah Bali dan Jakarta, terutama wisatawan dari Singapura dan Malaysia,” kata Sandi di Bandara Antarbangsa Hang Nadim, Kepulauan Riau, Sabtu (20/3/2021).

Baca Juga:   SpaceX Elon Musk Ditolak di Papua, Batam Siap Tampung

Sandi yang disambut Gubernur Ansar Ahmad juga akan meninjau pelaksanaan vaksinasi massal bagi para pekerja pariwisata. “Untuk memastikan konsep ‘safe travel’ ini bisa diterapkan dengan baik di Kepulauan Riau,” ujarnya.

Dari sejumlah kunjungan ke beberapa destinasi pariwisata, pada umumnya masalah sinyal menjadi kendala yang harus segera dibenahi.

“Saat ini zamannya serba digital. Pandemi ini telah mengakselerasi proses digitalisasi. Mulai dari mencari informasi, hingga memasarkan produk pariwisata dan juga produk ekonomi kreatif,” kata sandi dalam kesempatan lain.

Baca Juga:   Anies Baswedan Calon Presiden Pilihan Anak Muda, Ganjar dan Kang Emil Menyusul

Tercatat, tak kurang dari 4,1 juta UMKM telah masuk dalam ekosistem digital. Ini dua kali lipat dari target semula.

“Kita patut berbangga, namun tugas kita belum selesai. Oleh karena itu demi bangkitnya pariwisata dan ekonomi kreatif, saya berharap jaringan atau sinyal dapat lebih menjangkau seluruh wilayah Indonesia,” harapnya. (Yat/Red)