Lampiran Perpres Miras Dicabut, PKS Ucapkan Terimakasih kepada Jokowi
Politisi senior puji yang mencabut lampiran Perpres tentang . (Foto: Instagram)

Elangnews.com, Jakarta – Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bidang Teknologi, Industri, dan Lingkungan Hidup Mardani Ali Sera menyampaikan ucapan terimakasih menyusul keputusan Presiden Jokowi yang mencabut lampiran tiga Perpres 10 Tahun 2021. Dalam lampiran tersebut tertuang aturan investasi minuman keras di Indonesia.

“Alhamdulillah. Setelah desakan seluruh elemen, lampiran dicabut. Contoh pentingnya kita bersuara di parlemen di media sebagai ruang publik,” kata Mardani dalam akun pribadinya, Selasa (2/3/2021).

Baca Juga:   Susi Pudjiastuti: Pak Presiden Stop Impor Beras

PKS, lanjut Mardani, akan terus mengawal dan mengkritisi. Yang baik akan didukung, yang buruk akan kita kritisi,” ujarnya.

Mardani juga menyatakan apresiasi kepada Presiden Jokowi karena mendengarkan suara publik. “Jadikan pelajaran bahwa membangun bangsa mesti memegang prinsip,” ujarnya.

“Pak Jokowi sendiri yang menegaskan arah pembangunan SDM sebagai prioritas utama. Pencabutan lampiran Perpres itu justru menyelamatkan program prioritas Pak Jokowi,” papar Mardani.

Baca Juga:   Demokrat Sebut Kebijakan Pemerintah Tak Efektif Tekan Penyebaran Covid-19

Mardani juga menyarankan Jokowi untuk menelisik bagaimana Perpers tersebut bisa memuat izin investasi miras. “Ini memalukan Pak Jokowi sendiri. Jangan sampai terulang lagi,” tegasnya.

“Mari kita fokus ke isu-isu pembangunan, hukum, ketidakadilan, Covid-19, bansos, korupsi, dan lain-lain yang sempat teralihkan karena isu miras yang aneh ini,” ujar Wakil Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR ini. (Yat/Red)