ELANGNEWS.COM – Prajurit dari telah dikerahkan sejak Senin (7/12) untuk mengamankan Tingkat I R. Said Sukanto, , Jakarta Timur. Penjagaan dimaksud untuk mengamankan jenazah enam para pengawal yang tewas ditembak polisi.

Kapendam Jaya Letkol Arh mengungkapkan jika pengerahan pasukan prajurit tersebut atas dasar permohonan dari .

Pelibatan pasukan Kodam Jaya yang disiagakan tersebut atas permintaan dari Polda dan itu sudah sesuai dengan ketentuan pelibatan bantuan kepada Polri,” jelas Herwin, Selasa (8/12).

Lanjut Herwin, Kodam Jaya akan terus mengantisipasi setiap detil perkembangan keamanan yang terjadi di Ibukota dan sekitarnya bersama aparat kepolisian.

Terus solid dalam mengantisipasi setiap perkembangan situasi keamanan dan ketertiban yang terjadi di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya,” tutur Herwin.

Pasca bentrok FPI-Polisi Kodam Jaya Kerahkan Pasukan Jaga RS PolriKomentar netizen:

Ronal Andian
Kalo menurut penerawangan saya bisa salah bisa benar kok saya melihatnya akan ada aksi balas dendam kepada aparat,ini seperti mengobarkan perang antara polisi dan fpi jika kedua belah pihak tidak ketemu mencari jalan perdamaian yg di takutkan terjadi bentrokan lagi bisa2 jakarta di buat seperti suriah afganistan

Ali
Kelompok dia sendiri yang selalu memulai unjuk kekuatan dengan tameng rakyat yang mungkin gak tahu apa2, itu hanya sinyal bahwa negara akan hadir untuk memberi rasa aman kepada masyarakat lainnya ibarat orang betawi bilang lu jual guwe beli

Indra Cahyana
Naik peringkat menjadi 3 besar kekuatan militer terkuat versi global cebonger

Cebong Dungu
miris bnget tentara nasional kita malu sama dunia pak,kmren baleho skrang rmh skt yg d jagain,tuh opm pak dah nungguin d papua ,knp brani nya hnya pada masyarakT biasa malu pak malu dngn seragam yg begituh gagah nya.!!

Baca:  Ini Nama Identitas 6 Laskar FPI Tewas Ditembak Polisi

Mohammad Soleh
Sekarang hampir semua element aparatur negara terjun di ranah politik, tanpa memperhatikan tugas dan fungsi sebenarnya, seakan-akan tidak ada lagi benteng pertahanan terakhir rakyat…. Di saat dunia sibuk dengan merajut dan memperkokoh pertahanan negaranya masing-masing, sementara di sini semuanya sibuk mencari panggung politik

Eric Bar
Darimana lagi keadilan akan didapat, skrg aparat pun menjadi musuh manusia yg lemah, hanya kepada Allah SWT satu2 nya tempat mengadu 😢

Luno Luno
Dari kalimat pengantar terlihat ada kejanggalan terhadap kasus pembataian 6 orang ini. Makanya minta bantu dijagain

Itok Adjuah
Ini perang siapa lawan siapa yah ? Saya muslim sangat menyayangkan. Tentara mestinya melawan penjajah atau musuh dari luar, bukan rakyat sendiri yg setiap tahun nya ngasih pajak. Dan muslim, harusnya tau , untuk tetap taat kpd pemerintah, selagi pemerintah tidak melarang beribadah. Masak perang sesama bangsa sendiri, dimana gregetnya ?

Budy Doang
Bravo TNI polri
Jangan sampai kejadian lagi yg seperti pilpres kemaren
Kalok sampai kejadian kericuhan ,banyak yg kena dampak nya. Contohnya pedagang2 kecil sekitar.
Dan fasilitas2 umum lainnya.

Ras Dan Lee
Segitu berbahayany kan FPI ini? klo memang berbahaya knp ga panggil pemimpinny.
baru dengar jg gw FPI baku tembak dgn polisi?
bbrp minggu ini pemerintah sibuk ngurusin FPI dan pemimpinny.
kyk ga ada hal lain.
coba media investigasi dari pihak FPI mau tau kebenaranny mana yg benar mana yang salah.

Isran Gullit
Udah mau perang ajanih negara sampai2 tni ikut2an ya allah apa yg terjadi di indonesia tercinta ini apa karna kardus yg di gembok kemaren

Baca:  Bentrok FPI dan Polisi, DPR: Desak Investigasi Hingga Panggil Kapolri

Budi Surakhmat
Kok kayak gimana gitu situasi negara ini. Sayang sekali pasukan buat melawan saudara sendiri. Padahal di Papua sana banyak pengkhianat negeri yg mau memisahkan diri dari NKRI.

Mursidy Amien
Klu nanti kedepannya antara muslim dg tni sdh ada keretakan,INGET baik” rezim lah yg di latar belakangi oleh orang” imperalis,komunis.liberal yg ingin memecah belah antara umat dan tni…dan yg paling di inget si dudung biang keroknya dr tni…

Kopral Kancil
Sungguh amat di sayangkan TNI di libatkan dlm hal seperti ini …padahal selama ini citra TNI di mata rakyat sangat di sanjung kini mulai terusik …

Asgar Reihan
Suatu hari pakaian kebesaran kalaian yang kalian banggakan sekarang ini suatu saat nanti akan ada batas waktu dimana kalian akan menanggalkannya dan akan menjadi masyarakat biasa, namun sampai kapanpun FPY tetap akan selalu memakai pakaian berwarna putih, sekalipun Kalian sangat membencinya, namun tujuan mereka adalah mulia dengan memperjuangkan keadilan di dalam negeri Tercinta ini.

Niang Rooster Al Qassam
gilla hebat banget FPI sampe2 TNI dan POLRI siap siaga….
karena hukum di negara kodok ggk jelas… coba di bubarin FPI seperti HTI kan selesai masalahnya… sama OPM aja ggk segitunya yg sudah jelas2 makar..

Naldo Su
😃 Bila Polri meminta tolong bantuan personil dari TNI dalam pengamanan itu adalah hal yg wajar.
😠 Yang tidak wajar adalah jenazah dari para kriminal bersenjata api, bakalan diarak seperti pahlawan. Oleh sekelompok manusia dari ormas intoleran radikal yg bertopeng agama…

Komentar lainnya