Kilang Balongan Terbakar, Pertamina Jamin Pasokan BBM Aman
hebat di , . (Foto: Twitter)

Elangnews.com, Jakarta – Corporate Secretary Subholding Refining & Petrochemical PT Kilang Internasional Ifki Sukarya memastikan pasokan bahan bakar minyak dari Kilang Balongan aman. pemadaman sedang berjalan dan terkendali.

“Pertamina memastikan bahwa pasokan ke masyarakat tidak terganggu dan saat ini masih berjalan normal,” ujar Ifki dalam keterangan pers tertulis yang diterima Elangnews.com, Senin (29/3/2021).

Baca Juga:   Kilang Balongan Terbakar, Pertamina Berpotensi Rugi lebih Rp1 Triliun

Menurut Ifki, kilang yang terbakar pukul 00.45 dini hari itu kini tengah dilakukan normal shutdown untuk pengendalian arus minyak dan mencegah perluasan kebakaran.

“Pertamina telah menyiapkan tempat untuk evakuasi dan pengungsoan sementara bagi warga sekitar di GOR Perumahan Bumi Patra dan Pendomo Kabupaten Indramayu,” ujarnya.

Ifki juga mengimbau masyarakat di sekitar kilang untuk tetap tenang dan diminta untuk menjauh dari lokasi sekitar kebakaran. Pihak keamanan dibanti personel TNI juga sudah berjaga sejak semalam untuk memblokade akses ke arah kilang.

Baca Juga:   Sebelum Terbakar Warga Sekitar Kilang Balongan Sempat Protes Bau Minyak Menyengat

“Saat insiden terjadi, ada 4 warga yang tengah melintas sehingga mengalami luka bakar dan langsung dirujuk untuk perawatan intensive di RSUD Indramayu,” ujarnya. (Yat/Red)