Ketua Umum PP Muhammadiyah dan Aisyiyah Divaksin
Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah bersama Ketua Umum Pimpinan Pusat melaksanakan di RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta. (Foto: YouTube)

Elangnews.com, Jakarta – Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir bersama Ketua Umum Pimpinan Pusat Aisyiyah Siti Noordjannah Djohantini melaksanakan di RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta, Rabu (3/3/2021).

Usai divaksin, haedar mengatakan Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan seluruh besar Muhammadiyah sejak awal menganjurkan, mengajak dan terus mengusahakan agar mengikuti program vaksinasi Covid-19 yang telah dilaksanakan oleh pemerintah.

“Vaksinasi merupakan bagian dari ikhtiar kita manusia yang berdasarkan pada ilmu pengetahuan dizamin sebagai usaha untuk mengatasi wabah Covid-19,” kata Haedar dalam kanal YouTube PP .

Baca Juga:   Kasus Pengadaan Barang Darurat di Kab. Bandung Barat, KPK Cegah 3 Saksi ke Luar Negeri

“Bagi kita keluarga besar Muhammdiyah dan kami juga mengimbau kepada semua warga bangsa mari melaksanakan program vaksinasi agar kita dapat menghadapi wabah Covid-19 ini dengan ikhtiar yang maksimal,” ajaknya.

Dikatakan Haedar, agama mengajarkan bahwa manusia harus berusaha dan setelah itu tawakal kepada Allah.

“Wajib bagi kita hukumnya agar vaksinasi bagi seluruh bangsa Indonesia menjadi ikhtiar kolektif untuk mengatasi Covid-19,” ujar Haedar.

Pernyataan yang sama juga disampaikan Siti Noordjannah. Dari rumah sakit yang didirikan langsung KH Ahmad Dahlan dan KH Sudjat ini, Siti Noordjannah mengajak kepada seluruh warga Aisyiyah dan keluarga besar Muhammadiyah untuk berbondong-bondong mengikuti vaksinasi Covid-19.

Baca Juga:   Beredar Surat Pemotongan Insentif Tenaga Kesehatan Pandemi Covid-19

“Ini adalah bagian dari ikhtiar kita dalam rangka mengatasi pandemi Covid-19,” ujarnya.

Siti Noordjannah juga mengajak seluruh warga bangsa melalui gerakan-gerakan perempuan di Indonesia untuk mensosialisasikan dan mendorong agar para perempuan Indonesia termasuk yang terdepan untuk berikhtiar mengatasi Covid-19. (Yat/Red)