Kepala BNPB Letjen TNI Doni Munardo Sembuh dari Covid-19
Ketua Satgas Covid/ Kepala BNPB Letjen TNI Doni Munardo (Dok.Aji/Komlik Satgas Covid-19)

ELANGNEWS.COM, Jakarta – Setelah sebelumnya pada 23 Januari lalu sempat dikabarkan terpapar virus covid-19, Ketua Gugus tugas penanganan pandemi covid nasional Letjen TNI Doni Munardo sudah dinyatakan sembuh (12/02/2021).

Lewat keterangan terbaru yang diterima redaksi ELANGNEWS.COM hari ini (12/02/2021) Pria yang juga menjabat Kepala BNPB ini sudah menjalani isolasi mandiri dan dinyatakan sembuh dengan status negatif covid-19.

“Doni melakukan tes PCR lanjutan pada Jumat 12 Februari 2021, kemudian hasil Lab tersebut diketahui negatif” ungkap rilis yang diterima dari tim Komlik Satgas Covid-19.

“Alhamdulillah saya bersyukur kepada Allah SWT atas hasil negatif covid hari ini. Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak, dokter di rumah sakit, tim dokter satgas dan BNPB atas segala dukungan dan perhatian yang telah diberikan. Termasuk doa kawan kawan dan doa dari masyarakat” ujar Doni sebagaimana disampaikan Egy Massadiah, Tenaga Ahli BNPB.

Baca:  Beredar Surat Pemotongan Insentif Tenaga Kesehatan Pandemi Covid-19

Pada keterangan lanjutan, setelah dinyatakan sembuh dari covid-19, Doni Monardo kini sebagai berstatus ‘penyintas covid-19’, dan akan mendonasikan Plasma Konvalesen untuk terapi donor darah jika ada pasien covid lain yang membutuhkan.

Doni mengumumkan dirinya positif covid-19 hari pada akhir bulan Januari 2021 lalu yang saat itu juga diumumkan lewat siaran pers resmi BNPB dan Satgas covid 19.

Pada saat dinyatakan positif terpapar covid, Doni tengah joging yang selama ini memang menjadi olahraga rutin. Namun keesokan harinya, suhu tubuhnya sempat naik hingga 38. Dan sempat pindah isolasi mandiri ke rumah sakit sekitar Jakarta Selatan. Perlahan setelah embaik, pindah ke isolasi mandiri di hotel.

Baca:  Bukan Drama Korea, Begini Perdebatan Seputar Vaksin Covid-19

Meski menjalani isolasi mandiri, panglima nasional penanganan covid-19 ini masih tetap memantau perkembangan situasi bencana alam di tanah air dan bencana non alam (covid-19).

“Sejumlah daerah yang ia pantau intensif antara lain penanganan gempa di Sulawesi Barat serta banjir di sejumlah daerah,” ujar Egy.

Bahkan, Rabu 3 Februari 2021, via virtual video confrence Doni ikut memimpin Rapat Pelaksanaan Desa Tangguh Covid-19 dan Pembentukan Posko Tangguh Covid-19 di tingkat Kelurahan/Desa dan tingkat Kecamatan.

Letjen TNI Doni Monardo sudah setahun lebih mengemban tugas sebagai Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19. Berbarengan dengan itu, bekas Danjen Kopassus ini juga masih menjabat sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). (ARS/Red)