kapolri
Jenderal dalam jumpa , Rabu (31/3/2021). Foto: humas..go.id.

ELANGNEWS.COM, Jakarta – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo membeberkan kronologi dan fakta-fakta penyerangan pelaku teor di , Jl. Trunojoyo No.3, Jakarta Selatan, pada Rabu (31/3/2021) sore.

Sigit mengungkapkan, pelaku aksi merupakan seorang berjenis kelamin perempuan bernama Zakiah Aini (ZA) dan usia 25 tahun.

“Dari hasil profiling yang bersangkutan, yang bersangkutan adalah tersangka pelaku lone wolf yang berideologi radikal ISIS,” jelas Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam jumpa pers di Mabes Polri, Rabu (31/3/2021).

Baca Juga:   Dewan Pers dan Kontras Ramai-Ramai Kritik Telegram Kapolri

Awalnya ZA masuk ke area Mabes Polri melalui pintu belakang, sekira pukul 16.30 WIB. Kemudian berjalan menuju pos penjagaan gerbang utama.

“Yang bersangkutan kemudian menanyakan di mana keberadaan kantor pos,” kata Sigit, dalam keterangannya, Rabu malam.

Setelah ditunjukkan arah menuju kantor pos, Sigit menambahkan, ZA lantas pergi meningglkan pos penjagaan.

Namun, kata Sigit, pelaku ZA kemudian kembali dan menyerang polisi di pos jaga.

Baca Juga:   Barang Bukti 11 Kg Sabu Raib, IPW Desak Kapolri Bentuk Tim Khusus

“Yang bersangkutan menembak sebanyak enam kali. Dua kali ke anggota di dalam pos, dua yang ada di luar, dan kemudian menembak lagi ke anggota yang ada di belakangnya,” papar Sigit.

“Dan kemudian dilakukan tindakan tegas dan terukur kepada yang bersangkutan,” pungkasnya.

Adapun, dari hasil olah TKP, Kepolisian menemukan identitas dan alamat tempat tinggal ZA di kawasan Ciracas, Jakarta Timur. (trd/red)