Kapolda Sulsel: Korban Tewas Pelaku Bom Bunuh Diri
Nomor Polisi sepeda motor berceceran akibat ledakan yang kuat. (Foto: Kompas TV)

Elangnews.com, Makassar – Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Merdisyam memastikan pelaku ledakan adalah jasad yang tewas dan hancur bersama sepeda motor yang ditumpanginya. Sampai saat ini korban tewas dipastikan satu orang.

“Sementara data awal, satu korban tewas yang dipastikan pelaku ,” kata Merdisyam dalam jumpa pers di lokasi kejadian, Minggu (28/3/2021).

Baca Juga:   Menag Yaqut Minta Polisi Ungkap Motif Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar

Merdisyam menyatakn, ledakan bom terjadi pukul 10.35 Wita beberapa menit setelah jemaat gereja selesai acara rangkaian menjelang perayaan Paskah. Jumlah jemaat sedikit karena menerapkan protokol kesehatan.

“Jumlah korban masyarakat 9 orang, 5 petugas keamanan setempat dan 4 orang jemaat. Semuanya sedang dalam perawatan,” ujarnya.

Kapolda Sulsel: Korban Tewas Pelaku Bom Bunuh Diri
Ledakan bom bunuh diri di depan Gereja Katedral . (Foto: Kompas TV)

“Jemaat selesai acara pukul 10.30 dan ledakan terjadi pukul 10.35 Wita,” tambahnya.

Baca Juga:   MUI Minta Polisi Ungkap Otak Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar

Peristiwa ledakan, kata Merdisyam, kini ditangani Densus 88. Mengenai terduga bom bunuh diri sampai saat ini belum diketahui identitasnya dan masih dalam penyelidikan.

“Data identifikasi masih diolah. Pelaku sempat mau masuk ke dalam areal gereja namun ditahan petugas keamanan setempat. Pelaku belum sempat turun dan masih menyatu dengan sepeda motornya,” kata Merdisyam. (Yat/red)