Jubir Presiden Kirim Foto Lagi Rapat, Netizen Ramai-Ramai Merisaknya
Jubir tengah memimpin rapat tim komunikasi Presiden . (Foto: Twitter)

Elangnews.com, Jakarta – Risiko sebagai pejabat publik siap-siap untuk di-bully atau dirisak oleh netizen. Begitu juga ketika Fadjroel Rahman yang dikenal sebagai Jokowi mengunggah gambar tengah rapat bersama timnya.

Bukan malah pujian yang disampaikan dalam komentar di akun pribadinya. Justru foto yang diserta caption tersebut malah dihujani kritikan, sindirian dan cibiran. Lengkaplah.

“Rapat rutin merumuskan strategi komunikasi dan riset untuk mempertahankan dan meningkatkan kepercayaan (trust) publik kepada Presiden secara kuantitatif dan kualitatif,” tulisnya sambil ditautkan ke akun Presiden Jokowi.

“Selalu semangat, salam sehat,” tambah Fadjroel.

Baca Juga:   Menakar Keseriusan Presiden Jokowi Soal Rencana Revisi UU ITE

Dalam foto tambak di ruangan dan satu meja besar, mantan aktivis ITB tersebut tengah memimpin rapat yang diikuti sembilan orang. Mereka tampak serius tengah mendengarkan pemaparan Fadjroel. Kelihatan sangat serius.

Seorang netizen kemudian mengomentari rapat tersebut. “Bersama siapa itu, Pak ? Apa yang didapatkan dari perumusan strategi komunikasi dan riset. Bisa tidak mereka menyumbangkan ide-idenya. Sekarang periset-periset, ilmuwan kita banyak tapi tidak tersalurkan? Susah berkomunikasi dengan . Dana banyak,” komentarnya.

Netizen lain berkomentar, “Saya rasa tidak perlu dibangun strategi komunikasi agar bagus, kalau memang baik, ya pasti baik. Biarkan prestasi yang berbicara awal atau akhir, baik buruk, biarkan sejarah yang akan bercerita. Kebenaran dan keburukan takkan bisa dibungkam atau disembunyikan.”

Baca Juga:   Qodari Ngotot Pasangkan Jokowi-Prabowo, Refly: Justru Saatnya Prabowo Jadi Presiden

“Mawar tak perlu propagandakan harum semerbaknya. Kata Bung Karno,” komentar yang lain lagi.

Seorang berkomentar lebih keras,”Ngak akan meningkat kepercayaan bahkan turun nyungsep selama melupakkan janji-janjinya.”

Netizen pun sampai berkomentar soal Fadjroel yang tengah memimpin rapat tidak mengenakan masker. Termasuk soal jaga jarak. “Kok gak pakai masker Pak?” kritik seorang netizen.

Sabar ya, namanya juga netizen. (Yat/Red)