Jokowi Tinjau Vaksinasi Pelaku Pariwisata, Anies Tengok Vaksinasi Lansia
Presiden melihat langsung pelaku industri di . (Foto: Instagram)

Elangnews.com, Pemerintah terus menggencarkan vaksinasi massal selain untuk menciptakan herd imunity juga untuk membangkitkan perekonomian. Presiden Jokowi misalnya siang tadi, Selasa (16/3/2021), melihat langsung vaksinasi pelaku industri pariwisata di Bali.

Vaksinasi sekira 650 orang dari target 90.195 peserta yang berasal dari sektor pariwisata Bali ini dipusatkan di Haris Hotel & Residences Sunset Road, Kota Denpasar dan di Puri Saren Agung, Ubud, Kabupaten Gianyar.

“Vaksinasi massal digelar bagi para pelaku industri pariwisata, pemuka agama, perwakilan budayawan, perwakilan pemuda, dan masyarakat setempat,” kata Jokowi.

Baca Juga:   Jakarta Dikepung Banjir dan Reaksi Media Asing

Tidak hanya Gianyar, vaksinasi juga dilakukan serentak di Kabupaten Badung, Bangli, Buleleng, Jembrana, Karangasem, Klungkung, Tabanan, dan Kota Denpasar.

“Vaksinasi ini adalah salah satu ikhtiar mengakhiri penyebaran , dengan harapan agar Provinsi Bali, masyarakat, dan sektor pariwisatanya dapat segera bangkit,” ujarnya.

Sementara di Jakarta, Gubernur juga melihat langsung vaksinasi aparatur sipil negara (ASN) dan lansia yang diselenggarakan oleh Puskesmas Kecamatan Setiabudi di Gedung Nyi Ageng Serang.

“Hari ini kita melakukan vaksinasi untuk 100 orang ASN Pemprov DKI dan 100 orang lansia dan kita juga membuka slot untuk warga yang datang langsung kesini sekitar 20-30 orang,” ujarnya.

Baca Juga:   Simalakama Larangan Mudik

Kegiatan vaksinasi yang dicanangkan Pemprov DKI Jakarta, kata Anies, adalah vaksinasi dinamis berbasis wilayah. Jika selama ini warga yang mendatangi faskes, dengan vaksinasi dinamis maka petugas faskes yang mendatangi lokasi di mana kebanyakan masyarakat target vaksinasi berada.

“Jadi bisa saja dua minggu ke depan lokasinya berpindah,” ujarnya.

Untuk warga lansia DKI Jakarta yang ingin mendaftar vaksin dapat melalui melalui website dki.kemkes.go.id. “Silakan pilih lokasi vaksinasi terdekat,” ujar Anies. (Yat/Red)