Jokowi Sampaikan Dukacita untuk Korban Meninggal Bencana NTT
Lokasi bencana di Kabupaten , . (Foto: Lembata)

Elangnews.com, Jakarta – Presiden menyampai dukacita atas korban yang meninggal dalam bencana alam bandang dan tanah longsor di Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur.

“Saya telah mendapatkan laporan dari Kepala tentang adanya bencana banjir bandang dan longsor di Provinsi Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat,” kata Jokowi dalam pernyataan di Jakarta, Senin (5/4/2021).

“Atas nama pribadi dan seluruh rakyat Indonesia, saya menyampaikan dukacita yang mendalam atas korban meninggal dunia dalam musibah tersebut,” tambahnya.

Baca Juga:   Lampiran Perpres Miras Dicabut, PKS Ucapkan Terimakasih kepada Jokowi

Jokowi menyatakan telah memerintahkan Kepala BNPB, Kepala Basarnas, Menteri Sosial, Menteri Kesehatan, Menteri PUPR, Panglima TNI dan Kapolri untuk secara cepat melakukan evakuasi dan menangani korban bencana.

Data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lembata, NTT, sebanyak 11 warga meninggal dunia akibat banjir bandang, Minggu (4/4/2021), pukul 19.00 WITA. Sekira lebih dari 23 warga belum ditemukan.

Baca Juga:   Presiden: Terorisme Adalah Kejahatan Terhadap Kemanusiaan

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melaporkan sebagian besar wilayah di Indonesia berpotensi mengalami cuaca ekstrem pada periode 3 – 9 April 2021.

BMKG juga telah mengeluarkan peringatan dini cuaca periode 4 – 6 April 2021. Wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur berpotensi mengalami hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir serta angin kencang. (Yat/Red)