Jokowi Ikut Salatkan Jenazah Artidjo Alkostar di Masjid UII
Presiden Jokowi ikut menyalatkan jenazah anggota Dewas di Masjid di Yogyakarta. (Foto: Twitter)

Elangnews, Jakarta – Presiden Jokowi menyempatkan diri dalam kunjungan kerja di Yogyakarta ikut menyalatkan jenazah anggota Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Artidjo Alkostar yang meninggal karena sakit di Jakarta, Minggu (28/2/2021).

Seperti diperlihatkan dalam akun resminya, Jokowi tampak berada di barisan depan ketika menyalatkan jenazah mantan agung yang disebut-sebut sebagai algojo para ini. Jenazah disalatkan di Masjid Universitas Islam Indonesia (UII).

Jenazah sempat disemayamkan di Auditorium Abdulkahar Muzakkir dan pada pukul 10.00 WIB akan dimakamkan di Pemakaman Keluarga Besar UII di Jalan Kaliurang Yogyakarta.

Baca Juga:   [Kasus Korupsi Bansos Covid-19] KPK Tangkap Menteri Sosial Juliari Peter Batubara

Ide pemakaman di sana atas inisiatif Menko Polhukam Mahfud MD, Rektor UII, dan Badan Wakaf UII setelah dikonsultasikan kepada keluarga almarhum Artidjo.

Artidjo dikenal sebagai hakim agung di tingkat kasasi yang paling ditakuti koruptor karena selalu memberikan hukuman terberat kepada mereka. Atau minimal sama dengan tuntutan KPK.

Baca Juga:   Penjelasan KPK Soal Limbah FABA yang Dikeluarkan dari Kategori Berbahaya

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Kita kehilangan seorang putra terbaik bangsa, seorang yang hidupnya diabdikan untuk penegakan hukum, berintegritas tinggi dan jujur.,” kata Jokowi. “Selamat jalan Bapak Artidjo Alkostar,” tambahnya.

Jokowi berserta rombongan ke Yogyakarta, sore kemarin untuk meninjau vaksinasi massal pekerja publik di sejumlah tempat. Juga akan meresmikan pengoperasian kereta rel listrik (KRL) Yogyakarta-Solo yang sangat dinantikan warga Yogyakarta, Sleman dan Solo. (Yat/Red)