corona
Ilustrasi gambar: Elangnews.com/Suray

ELANGNEWS.COM, Jakarta – Menteri Komunikasi dan Informatika () Johnny G. Plate mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak menyebarkan sertifikat dengan cara mengunggahnya ke media sosial dan sebagainya.

Menurut Johnny, barcode yang ada di sertifikat vaksinasi memuat data-data pribadi yang penting dan tidak perlu dibagikan kepada orang lain.

Hal itu disampaikan Johnny saat meninjau bagi awak media di Hall Basket Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (16/3/2021).

Baca Juga:   Kepala BNPB Letjen TNI Doni Munardo Sembuh dari Covid-19

“Kita tentu sangat berharap bahwa jangan sampai diedarkan atau meneruskan sertifikat ini, misalnya di sosial media,” lanjut Johnny, “Karena di barcode itu ada data-data pribadi, untuk menghindari penyalahgunaan data pribadi.”

Menurut politisi Nasdem itu, sertifikat vaksinasi sebaiknya digunakan untuk kepentingan pribadi, seperti dokumen perjalanan dan tidak untuk disebarluaskan.

Lebih lanjut, Johnny juga menegaskan, “Mari kita jaga sama-sama kerahasiaan data pribadi kita,” ujar Johnny di hadapan awak media.

Baca Juga:   Ketua Gugus Tugas Doni Monardo Positif Terpapar Virus Covid-19

Sementara itu, Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi mengatakan, kegiatan vaksinasi massal dosis kedua ini sebanyak 5.227 orang awak media.

Vaksinasi massal bagi awak media ini akan digelar sampai hari Rabu (17/3/2021) di di Hall Basket Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta. (trd/red)