Jaksa Agung Era SBY Meninggal
Almarhum mantan . (Foto: Tribunnews)

Elangnews.com, Jakarta – Kabar duka datang dari korps Adhyaksa. Jaksa Agung era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (), Basrief Arief, meninggal dunia pukul 10.00 WIB.

Kabar duka datang dari Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Leonard Eben Ezer Simanjuntak di Jakarta, Selasa (23/3/2021).

“Innalillahii wainna ilaihii roojiuun. Kejaksaan Republik Indonesia berdukacita atas berpulang ke hadirat Allah SWT, Bapak Basrief Arief. Semoga amal ibadah Almarhum diterima disisi Allah Swt dan dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya,” ujarnya.

Baca Juga:   [OPINI] Utak Atik Taktik Cikeas Melawan Kubu Penggerak KLB Demokrat

Jaksa Agung kelahiran Tanjung Enim, Sumatra Selatan, 23 Januari 1947 ini dikenal sebagai sosok yang berintegritas. Namanya melambung saat gonjang-ganjing terpidana mantan Kabareskrim Komjen (Pur) Susno Duadji dan kasus korupsi Ketua Umum DPP .

Saat itu misalnya, Basrief Arief mendapat tantangan dari mantan Kabareskrim Komjen Susno Duadji yang menolak putusan Mahkamah Agung. Saat itu putusan kasasi untuk Susno, batal demi hukum.

Baca Juga:   Arief Poyuono: Saya Itu Mau Menjerumuskan, Menampar dan Mencari Muka Jokowi

Sementara dalam kasus Anas Jaksa Agung Basrief Arief saat ini sibuk dengan pengusutan kasus proyek pusat pendidikan dan pelatihan olahraga nasional di Hambalang, Kabupaten Bogor.

Basrief Arief menempuh pendidikan master di Universitas Padjadjaran Bandung. Sedangkan pendidikan sarajananya di Universits Andalas Padang. Seorang jaksa yang meniti karier dari pangkatpaling bawah. (Yat/Red)