ELANGNEWS.COM – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dalam sebuah rekaman audio menceritakan kronologi awal mula terjadinya bentrok antara laskar FPI dengan aparat kepolisian di tol Jakarta-Cikampek KM 50 dini hari, Senin (7/12).

Habib Rizieq mengungkapkan bahwa baik dirinya mau pun rombongan Laskar FPI tiada yang mengenal siapa rombongan bermobil di belakang yang melakukan gangguan dan pengejaran, yang mereka sadari rombongan bermobil tersebut terlihat memiliki niat jahat untuk mencelakai.

Tidak ada satupun di antara kami, baik saya, keluarga maupun seluruh laskar pengawal yang mengira kalau yang melakukan pengejaran, mepet, mengganggu adalah dari kepolisian. Yang kami tahu mereka adalah orang-orang jahat yang ingin mencelakakan kami,” ungkap Rizieq.

Habib Rizieq menjelaskan jika mereka tidak mengetahui tindakan tersebut adalah dilakukan oleh aparat kepolisian, dan tidak hanya terlihat satu atau pun dua mobil saja yang melakukan teror di jalan tol terhadap beliau dan rombongan melainkan ada banyak mobil.

Banyak sekali mobil saling silih berganti berupaya untuk maju ke depan untuk bisa ada sampai di depan mobil Habib Hanif yang persis ada di belakang saya. Bahkan untuk bisa mencapai mobil saya yang ada di depan,” ujarnya.

Rekaman audio tersebut didapatkan media online CNN Indonesia, dan telah dikonfirmasi oleh Wakil Sekretaris Umum FPI Aziz Yanuar, Rabu (9/12).

Kesaksikan Habib Rizieq Awal Mula Bentrok Laskar FPI-Polisi di Tol Cikampek

Komentar netizen:

Jonke Maxim
Sudah ada 3 tembakan. Ke langit. Dan 3 tembakan itu yg membuat mereka rewas. Subhanallah. Semoga kalian yg membunuh diampuni dosanya. Dan menjadi kepala keluarga dan pemimpin yg berguna dimata Allah.

Reni Lestari Renie
Liat Kasus Lain.. Polisi Slalu Bikin Skenario… Trus Kasus Tenggelam. Gpp, Nanti Allah Tunjukkn Semua. Ayyooo Semua Buka Mata Lebar2

Baca:  Komnas HAM Panggil Kapolda Metro Jaya, Humas Polda: Belum Ada Kepastian!

Noerlaili Leli
Dibantai. Yg dukung pembantaian dan mencela fpi berarti sama segolongan amp akherat kecuali tobat nasuha.
Sengaja ga bilang polisi krn bertindak tdk mewakili corp polisi. Nyamar sipil jd oknum. Cara bantai persis fekai dulu thdp para santri. (Geleng2)…

Boris
Gara2 kejadian ini sy jd bersimpati sma FPI.
Kebenaran akan menemukan jalannya.
Turut berduka cita atas korban yg meninggal
Semoga mendapat tempat terbaik disisiNya.
Dan keluarga korban di beri ketabahan 🤲

Panji Pamungkas
Allahu Akbar.. semoga Allah melindungi keselematan Habib Rizieq dan keluarga dan FPI juga dari FITNAH..
Aamiin yra..

Fizar Ramadhan
Semakin Berjayalah FPI
Semoga Rahmat Allah Menyertaimu
Dan insyaAllah Syahidlah santri2 yg Gugur demi melindungi Ulama Imam Besar Habib Riziek Sihab.
Ya Allah keruhkan lah Hati2 lawan ISlam, Buat mereka Terpedaya, hncurkan niat jhat mreka yg teroganisir dan buatlah mereka teepecahbelh hingga mereka dlm ketakutan. Qt tunggu beritanya musuh islam in yg akn saling membantai antar mereka, insyaAllah…

Eko Supriyono
Turut berduka cita, Insyaalloh Khusnul Khotimah…semoga yg membunuh bertaubat & diampuni dosa2nya.

Alvi ZR
Bang Karni Salamkan Kpda HRS Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya 6 Org Anggota FPI, Semoga Husnul khatimah & HRS di berikan Ketabahan, Kesehatan & Keselamatan Oleh Allah SWT
🤲 Aamiin YRA

Irman Casepeesan
Inalillahi wa innailaihi rodjiun, semoga ke 6 pemuda FPI diterima Alloh Swt, dn dihapus segala dosa dn kesalahannya, utk kekuarga korban semoga diberi kekuatan kesabaran dn ketabahan. Semoga kejadian ini tdk melemahkan semangat perjuangan utk menegakan keadlian kejayaan dn persatuan bangsa Indonesia yg selama ini tergerus oleh kepentingan tertentu yg memiliki kekuatan besar utk mencerai beraikan bangsa spy lemah.

Baca:  Polisi Tegaskan Usut Asal Senjata Laskar FPI Yang Digunakan Untuk Menyerang

Sonny Nugraha
Aq percaya habib….akhir jaman ini kita sebagai umat muslim akan berada dibarisan yg mana…..?Allah akan buktikan kebenaran akan selalu mulia.InsyaAllah 🙏🙏🙏

De Zanni Foresight
Kami ingin kejelasan dr pihak kepolisian atau pemerintah pusat. Kata pa Kapolda katanya prosedur melumpuhkannya dgn cara terarah dan terukur, tp kok bisa sampai meninggal ya? Kalo terarah dan terukur itu bukan berarti sasarannya hrs meninggal di TKP. Wah baru tahu prosedurnya seperti itu

Bayu Waskito
Untuk kasus ini. Sy percaya FPI. Karna ada kasus yg lebih penting drpd ini. Menyangkut seluruh rakyat Indonesia.
Pengalihan isu saja..

Mustofa Ichi Ro
Sebenarnya siapa dalange dibelakang para pembunuh anggota fpi?? Adakah kaitanya dengan tragedi Poso dimana fpi berjuang membela muslim Poso???

Al Vis
Alfatiha buat saudara – saudara pada mujahid yang telah melindungi ulama Habibana Rizieq Shihab dari penyerangan para musuh2 yang pengecut. semoga Allah tempatkan mereka di jannah Allah SWT. semoga para pembunuh 6 laskar bertobat. Allah humma firlahum warhamhum.

Onie Onie
Saya pribadi jarang sekali mengikuti berita seperti ini, berusaha tidak ikut campur. Tapi entah kenapa hati kecil saya mengatakan keterangan ini lebih masuk akal. Dari keterangan kepolisian

Bejo Susilo
putra putra terbaik kita sedang diadu domba, memang republik indonesia tidak akan bisa dihancurkan kecuali dengan politik adu domba, musuh musuh negara memang telah belajar dari kelemahan kita sejak dari jaman penjajahan..kira kira siapa yg merasa senang atas kejadian ini ?

Komentar lainnya

Berita Nasional & Peristiwa : Ini Kesaksikan HRS Saat Bentrok Laskar FPI-Polisi di Tol Cikampek, ElangNews.com.