ELANGNEWS.COM – Polda Metro Jaya kembali menarget HRS, imam besar Front Pembela Islam M Rizieq Shihab akhirnya secara resmi ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus kerumunan massa saat mengadakan pernikahan putrinya di Petamburan beberapa saat lalu. Polisi menetapkan HRS tersangka sesuai pasal 160 dan atau Pasal 93 Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan serta pasal 216 KUHP.

Dari hasil gelar perkara ada enam orang ditetapkan tersangka. Penyelenggara acara Rizieq Shihab (MRS), panitia HU, Sekretaris panitia saudara A, saudara MS sebagai penanggung jawab keamanan, kelima SL selaku penanggung jawab acara, keenam saudara HI kepala seksi acara,” jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (10/12).

HRS Resmi Tersangka Kasus Kerumunan Petamburan

Komentar netizen:

Alul
Sudah Ku duga Jawabannya
Semoga HRS dalam Lindungan Allah
Kezaliman akan terus ada, bukan karena banyaknya orang-orang jahat. Tapi karena diamnya orang-orang baik

Dwitha Riyani
Bnyk orang2 atau pejabat yg melanggar prokes, pilkada jg bnyk yg prokes.. knp itu tdk dpermasalahkn. Melanggar prokes udh diperlakukan seperti kriminal.. ketauan jadi targetnya

Daniel Napitupulu
Mana bisa adil Rezim ini..
hanya itu yg diminta Habib…
malah di buru lebih2 dr teroris..
semua peeaturan sampe ke denda sdh dituruti.
apa urusan polisi disini.
yg megang kendali adalah pemrof DKI dan sdh di proses sampai ke denda.
Rakyat yg tidak kenal habib pun melihat knp pemerintah ini .
yg akhirnya Simpatik sm habib.

Tarti
Ga kaget. Emang itu yg diingini rezim. Semoga Allah melindungi habib & mempersulit urusan dunia akhirat bagi rezim yg mendzolimi habib. Aamiin.

Baca:  HRS Ditahan, Sekjen PKS Ajukan Diri Menjadi Penjamin Penangguhan Penahanan

Siti Karomah
Sudah bayar denda 50 juta masih jadi tersangka sdh membunuh 6 rakyat tanpa kesalahan yg jelas hati2 Azab dari Allah

Hesty Thesmilinglady
Para penguasa dan para pembuat kebijakkan, mereka lupa bahwa roda kehidupan terus berputar, dan di atas langit masih ada langit…
Hingga tiba saat semua kedzaliman itu berbalik kpd yg membuatnya…
Astaghfirullah
Laa hawla wala quwwata illabillaah
Inna lillaahi wa Ina illaihi rooji’uun

George Alexandro Gandhoz
Tersangka Kerumunan apa Teroris Kerumunan?
Maksa banget dalam mentarget seseorang 😃😃
Sdh bayar denda msh dijadikan tersangka kerumunan…
Apa selama ini pemerintah pake pasal karantina [kebijakan lockdown] dg segala konsekuensi negara menjamin pangan masyarakat yg terdampak lockdown thdp suatu daerah/negara? Knp giliran pelanggar kerumunan dipake pasal dr karantina?
Ini blm bicara ttg keadilan para pelaku kerumunan lainnya yg faktanya ga ada tindakan hukum thdp pelakunya….
Haruskah public selalu disuguhi sebuah kebodohan spt ini???
“Kita merasa benar-benar pintar
Memasyarakatkan kebodohan ini
Kita membicarakan kenyataaan dalam dunia fantasi” [KOIL]

Yessy Aira
Sudah ku duga …ujung2nya akan d jdkan tersangka….tinggal carikan alasannya…kebenaran hanya milik Allah semata, cukup kita menggantungkan harapan satu2nya kpd Nya , setelah semua upaya sdh d coba

Ayuarra Pidoli
Nauzubillah.. ini benar benar ke zoliman rezim yg sudah kelewat batas.. semoga niat rencana busuk para pen zolim di gagal kan oleh kekuasan Allah SWT..dan semoga yg di zolimi mendapatkan perlindungan Allah SWT.. Aamiin..

Iwan Hermawan
Target pertama mereka kesatu adlh RS dan FPI di kuntit di awasi terus di provokasi lalu di pasang umpan dan umpan itu di makan org FPI dan terjadillah peristiwa tewasnya anggota fpi itu.. target mereka itu HRS dan FPI hrs musnah..bisa di penjara atau di apa aja yg penting tdk bebas..target kedua Anies di Lengserkan, bgtu mnurut saya yg sotoy..

Baca:  Diserang, Polisi Tembak Mati 6 Orang Pelaku Diduga Anggota FPI

Ohoo AJ
Ane Bukan pembela riziq tp ane kok kesel ya liat kasus kaya gini, politik yg memaksa rakyatnya menjadi bodoh, kesel banget liat ginian anjing

Shaifulsadad Ipul
Pak yg di solo yg di Medan .yg di daerah lain gimn pak.
Apakah hukum kt.tajam kebawah tumpul ke atas…pak..ap yg di takutiin seorang habib pak….habib itu BKN makar pak koh ditakutin.pak.seperti anak paud sampian pak..yg makar di Papua tuh.pak itu seharusnya nya yg ditindak…

Pak Pur
Gak perlu diumumkan , rakyat uda tau, dan andaikkan Papua pun merdeka mungkin yg dipersalahkan tetap IBHRS , korupsi bansos jg jng2 salah IBHRS.

Dimaswahyudwietno
tersangka pelanggaran protokol kesehatan Tp perlakuan ny sdh kayak teroris, separatis Bersenjata saja pakai acara d kepung dan tembak sampai mati.. Jd jgn buat kerumunan yaa ntar bs di tembak mati..

Busra Bin Mohd Amin
Kerumunan pilkada medan dan solo siapa yg jadi tersangka nya…
Apa kah karna anak dan menantu Jokowi ada di situ hingga tak melanggar kerumunan masa covid-19….
Jgn jadi kan HRS dan FPI sebagai kambing hitam politik kekuasaan…

Ivan
Wuih manteb tajem bener. Berarti nanti kl habib bikin acara pada pake atribut partai aj kli ye biar aman gtu.. Kl giliran acara khusus yg beraroma islam.. Segala sudut harus d buat salah

Komentar lainnya

Berita Nasional & Peristiwa : HRS Resmi Tersangka Kasus Kerumunan Petamburan, ElangNews.com.