narkoba
Gambar ilustrasi: sidomi.com

ELANGNEWS.COM, Jakarta – Saat Kepolisian gencar melaksanakan operasi pemberantasan narkoba, bahkan menjaring nama-nama artis ternama, justru 12 oknum anggota Polri di Jawa Barat diduga menggelar pesta narkoba disebuah hotel di Bandung, Jawa Barat, pada Selasa (16/2).

Tidak tanggung-tanggung, operasi yang melibatkan tim gabungan Mabes Polri dan Polda Jawa Barat tersebut berhasil menangkap satu orang Kapolsek Astanaanyar Kompol YPD bersama sebelas oknum polisi lainnya.

Seperti dikutip dari Antara, Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Erdi A. Chaniago mengkonfirmasi, “Total ada 12 (anggota polri). Termasuk Kapolseknya. Sekarang sedang diamankan propam Polda Jabar,” ujar Edi di Mapolda Jabar pada Rabu (17/2).

Baca:  Uang Haram Narkoba dan Penggulingan Pemerintahan

Respon Wakil Ketua Komisi Hukum DPR RI
Seperti diketahui bersama, pihak kepolisian sepanjang tahun 2020-2021 gencar menggelar operasi pemberantasan narkoba. Nama-nama pesohor di Indonesia ikut terjaring, sebut saja Reza Artamevia, Chaterine Wilson, Lucinta Luna, Ridho Rhoma, dan yang paling anyar adalah Rinada Lady Rocker.

Tertangkapnya 12 oknum anggota polri di Bandung dengan dugaan penyalahgunaan obat-obatan haram dan pesta narkoba, tentu saja sudah mencoreng nama baik korps Kepolisian Republik Indonesia, apalagi peristiwa tersebut terjadi disaat situasi negeri sedang menghadapi pandemi dan membutuhkan banyak tenaga terlatih untuk memutus persebaran virus Covid-19.

“Kejadian ini sangatlah memalukan dan menampar nama baik korps kepolisian karena terjadi disaat polisi sedang berbenah memperbaiki citra kepolisian di masyarakat. Juga saat negara kita berada pada kondisi darurat narkoba dan sedang giat-giatnya memerangi narkoba,” ujar Pangeran Khaerul Saleh, Wakil Ketua Komisi III DPR RI dalam keterangan persnya yang dikutip Antara.

Baca:  #AksiPolriSiagaBanjir trending no 1 mengungguli tagar lainnya

Sebagai wujud dari keseriusan negara untuk memberantas semua jenis narkotika sebenarnya sudah ada UU No. 7 tahun 1997 yang diperbaharui menjadi UU No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Terkait peristiwa penangkapan 12 oknum kepolisian, tentu pihak yang berwajib akan menegakkan hukum secara adil dan tepat. (trd/red)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Berita Nasional & Peristiwa : Heboh! Penangkapan 12 Oknum Polisi Diduga Pesta Narkoba, ElangNews.com.