Gatotkaca yang Perkasa Ternyata Divaksin Juga
Presiden menyaksikan 500 budayawan dan seniman di Yogyakarta. (Foto: Instagram)

Elangnews.com, Jakarta – Siapa yang mengenal tokoh pewayangan Gatotkaca. Sosok perkasa bertulang baja dan berotot kawat ini ternyata terpaksa harus divaksin . Pandemi memang tidak pilih kasih.

Itulah yang disaksikan Presiden Jokowi dalam lawatannya ke Yogyakarta. Presiden dalam kunker di Yogyakarta menyaksikan langsung dan budayawan di Padepokan Seni Bagong Kussudiarja (PSBK) yang terletak di Dusun Kembaran, Desa Tamantirto, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul.

Nah, salah satu seniman dalam vaksinasi massal tersebut mengenakan seragam kebesaran Gatotkaca. “Gatotkaca yang sakti, punya otot kawat dan tulang besi hari ini menerima suntikan vaksinasi Covid-19,” kata Jokowi dalam akun pribadinya, Rabu (10/3/2021).

Baca Juga:   Jokowi Sampaikan Dukacita untuk Korban Meninggal Bencana NTT

“Saya bersama Bapak Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Mas Butet Kartaredjasa menyaksikannya sendiri di Padepokan Seni di Pedukuhan Kembaran, Bantul, saat memantau vaksinasi Covid-19 terhadap para seniman di Yogyakarta,” tambahnya.

Menurut Jokowi, ada 500 seniman yang ikut vaksinasi seperti perupa, penyair dan sastrawan, penari, pemusik, dalang, juga seniman ketoprak.

Baca Juga:   Pertemuan Bilateral Jokowi dan Angela Merkel Secara Daring, Apa yang Dibahas?

Dari Yogyakarta kunjungan kerja Presiden dilanjutkan ke Kota Semarang, Jawa Tengah. Di sana Jokowi akan meninjau kegiatan vaksinasi massal ulama, tokoh lintas agama, dan para santri Provinsi Jawa Tengah di Convention Hall, Masjid Agung Jawa Tengah.

Jokowi selanjutnya menuju Gedung Gradhika Bhakti Praja, Kompleks Kantor Gubernur Jawa Tengah untuk meninjau vaksinasi massal lainnya. Kali ini vaksinasi tersebut diperuntukkan bagi petugas pelayan publik Provinsi Jawa Tengah. (Yat/Red)