Demokrat Kisruh, Bos Nasdem Singgung Norma dan Kehormatan Partai
Ilustrasi gambar oleh Suray/elangnews.com

Elangnews.com, Jakarta – Ketua Umum DPP Partai Nasional () secara khusus menyatakan keprihatinnya atas kisruh yang terpecah menjadi dua. Kongres Luar Biasa () di Sibolangit, Sumatra Utara, baru saja menetapkan Kepala KSP sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

“Sudah hampir dua minggu lebih, berbagai media menyajikan kepada kita berita dan cerita tentang kemelut yang melanda Partai Demokrat. Partai yang pernah memenangkan salah satu momentum pemilu nasional kita. Partai yang pernah menjadi fenomena dalam kehidupan politik nasional kita,” kata Surya Paloh dalam pernyataannya di jakarta, Jumat (6/3/2021).

Baca Juga:   Soal AD/ART Demokrat, Yasonna: Silakan Kubu KLB Gugat ke Pengadilan

Menurut Surya Paloh, Nasdem amat menyayangkan atas apa yang yang terjadi akhir-akhir ini terhadap Partai Demokrat. Kemelut yang terjadi, lanjutnya, cukup mengagetkan banyak pihak dan kalangan. “Dan mungkin tidak pernah kita duga sama sekali,” ujarnya.

“Kemelut yang semestinya bisa diurai masalahnya untuk kemudian dicari benang merah atau titik temunya agar jalannya roda organisasi dan kerja-kerja politik partai bisa terus berlanjut dengan baik,” tambahnya.

Bagaimana pun, lanjut Surya paloh, Demokrat adalah partai yang telah menjadi bagian dari kehidupan demokrasi di Indonesia. Bagaimana pun, partai politik adalah satu pilar utama demokrasi di antara berbagai pilar lainnya.

Baca Juga:   Demokrat Daerah Menolak Moeldoko

“Bagaimana pun, sebagai organisasi politik, Demokrat memiliki kedaulatannya yang oleh karena itu, jangan sampai, masalah atau kemelut yang terjadi tidak mengindahkan norma dan kewibawaan partai.,” tegasnya.

Partai NasDem, kata Surya Paloh, menyatakan keprihatinan yang mendalam atas kemelut yang terjadi di Partai Demokrat.” Kami berharap segala kemelut dan masalah yang menyertainya bisa segera diselesaikan dengan baik, elegan, dengan tetap menjaga kehormatan partai,” pungkasnya. (Yat/Red)